Logo Network
Network

Wagub Apresiasi Objek Wisata Gandeng UMKM

Syarif TM
.
Senin, 09 Januari 2023 | 11:30 WIB
Wagub Apresiasi Objek Wisata Gandeng UMKM
Wakil Gubernur bersama dengan pengelola objek wisata saat berswafoto di objek wisata Semilir Semarang. Foto. iNewsBanjarnegara

SEMARANG,iNewsBanjarnegara.id-Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen memberikan apresiasi pada objek wisata yang berhasil menggandeng UMKM dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jawa tengah.

Hal ini disampaikan wagub saat menghadiri acara pembukaan wahana wisata baru obyek wisata Dusun Semilir, Kabupaten Semarang, Minggu (08/01/2023). 

Menurutnya, kolaborasi antara obyek wisata dengan UMKM dapat memicu perekonomian lokal. "Artinya Desa Semilir tidak ingin maju sendirian. Akan tetapi ingin maju bersama-sama dengan masyarakat yang ada di sekitar desa Semilir. Ini yang perlu kita apresiasi," katanya.

Dikatakanya, pemerintah terus memberikan dukungan terhadap peningkatan kualitas UMKM di Jawa Tengah. Dengan adanya obyek wisata yang merangkul mereka, harapannya dapat memacu ruang perekonomian di masyarakat.

Tak hanya itu, wagub juga mendorong para pelaku wisata untuk terus menciptakan atmosfer pariwisata baru di Jateng. Apalagi, setelah badai pandemi menerjang, roda perekonomian perlu dipacu lebih kencang. Wagub mencontohkan, di Dusun Semilir, selain wisata kuliner yang disajikan, juga terdapat wahana-wahana bagi wisatawan untuk berswafoto.

Selain wahana wisata, wagub juga berharap adanya penguatan pada sektor sumber daya manusia serta promosi digital. "Semoga (wisata) ini bisa berkembang lagi, dan bisa membantu perekonomian di Jateng," katanya.

Editor : Adel
Bagikan Artikel Ini