get app
inews
Aa Read Next : Ada Enam Lokasi Pos Pengamanan Nataru Polres Banjarnegara 

Lestarikan Budaya, Anak Muda di Salatiga Gelar Pameran

Minggu, 15 Januari 2023 | 15:30 WIB
header img
Pelukis disabilitas asal Kota Salatiga saat menunjukkan kebolehanya di depan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

SALATIGA,iNewsBanjarnegara.id-Sejumlah anak muda kreatif di Kota Salatiga menggelar pameran karya seni bertajuk 'Damalung Blueprint' di 1915 Arts Koffie Huis Salatiga. 

Pameran karya seni yang dilakukan oleh kelompok seni Tridhatu memamerkan sejumlah karya seni mulai dari lukisan, instalasi, serta data riset naskah kuno berdasarkan penelusuran seni budaya oleh kelompok seni di Salatiga ini.

"Ini yang harus kita bukukan untuk menjadi sebuah kisah maupun cerita tersendiri bahwa negara kita ini bukan hanya kaya akan buminya, tetapi juga kebudayaannya," kata Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen.

Menurutnya, kegiatan ini tentu dapat menginspirasi lebih banyak anak muda. Sehingga semakin banyak masyarakat yang mengerrti sejarah dan budaya, maka akan bertambah nilai kekayaan suatu daerah akan seni budaya. Tentunya ini juga akan menjadikan nilai dan rasa cinta terhadap negeri ini akan semakin tumbuh dan kuat.

"Ini yang kami apresiasi, semoga apa yang saat ini ditampilkan bisa menginspirasi kita semua bagaimana kebudayaan itu ada," katanya.

Dikatakannya, jejak kebudayaan yang ada di Jawa Tengah sangat banyak dan beragam. Jika ini dikemas dan dikelola secara tepat, tentu akan memiliki segmen khusus, dan bisa menjadi bagian dari wisata edukasi sekaligus melihat peradaban sejarah Jateng di masa lampau.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut