get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Guru di Banjarnegara, Ini Pesan Ketua MPR RI

Ratusan Pendekar PSHT Gelar Raker di Gedung DPRD Banjarnegara

Minggu, 22 Januari 2023 | 15:15 WIB
header img
Ratusan pendekar PSHT saat menggelar Raker di ruang sidang paripurna DPRD Banjarnegara, Minggu (22/1/2023). Foto. Syarif TM/iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Ratusan pendekar berpakaian serha hitam dari perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Banjarnegara menggelar Rpaat Kerja (Raker) di ruang sidang paripurna DPRD Banjarnegara, Minggu (22/1/2023).

Para pendekar pencak silat ini membahas tentang rancangan program kerja yang akan dilakukan oleh organisasi tersebut selama satu tahun ke depan.

Ketua Cabang PSHT Banjarnegara Bayu Mahendra mengatakan, rapat kerja ini diikuti oleh perwakilan 20 pengurus ranting PSHT yang ada di Banjarnegara, dimana setiap ranting mengutus 10 pengurus untuk mengikuti sidang masing-masing divisi yang sudah disiapkan oleh panitia raker.

"Ini agenda tahunan, bagi organisasi, kegiatan ini sangat penting, dimana hasil raker ini nantinya akan menjadi acuan bagi pengurus dalam menjalankan roda organisasi selama satu tahun ke depan," katanya.

Menurutnya, dalam rakor ini juga menjadi bagian dari saran dan kritik dari para warga PSHT dan pengurus ranting, sehingga program kerja ke depan menjadi lebih baik lagi, khususnya dalam bidang pembinaan dan prestasi olahraga.

"PSHT Banjarnegara ini organisasi dengan anggota aktif yang mencapai 2.700 orang lebih, raker ini menjadi penting dan sangat strategis demi merumuskan kegiatan organisasi ke depan," katanya.

Sementara itu, dalam sambutanya Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Banjarnegara Teguh Handoko menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi PSHT yang telah ikut melakukan pembinaan generasi muda yang berkarakter serta memiliki budi pekerti luhur.

Tak hanya itu, PSHT Banjarnegara juga sudah berhasil menyetak juara cabang pencak silat, tidak hanya kalangan pelajar, tetapi juga untuk kategori umum, termasuk ikut melahirkan sang juara nasional.

"Kedepan nya teguh Handoko berharap PSHT semakin kompak , semakin santun dan bisa lebih berperan luas disegala bidang," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut