get app
inews
Aa Read Next : Geger Ditodong Senpi Gegara Fee dan THR, Ini Jawaban Ajudan Pj Bupati

Mantap, Produk UMKM Banjarnegara Masuk Indomart

Selasa, 14 Februari 2023 | 20:30 WIB
header img
Dukung UMKM, Pemkab Banjarnegara jalin MoU dengan Indomart. Foto dok Kominfo Banjarnegara

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id-Dukungan terhadap pengembangan pemasatan produk lokal terus dilakukan oleh Pemkab Banjarnegara, termasuk dengan menjalin kerjasama dengan pasar modern.

Kerjasama ditandani dengan penandatanganan MoU antara Pemkab Banjarnegara dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Cabang Yogyakarta di Teras Indomaret Point Banjarnegara, Kelurahan Krandegan, Selasa (14/2).

Penandatanganan ini merupakan satu kesepahaman agar produk lokal Banjarnegara bisa masuk dan dipajang pada masar modern, khususnya gerai atau outlet Indomart yang ada di Kabupaten Banjarnegara.

BM Indomarco Prismatama Cabang Yogyakarta, Royanto Budi mengatakan, Indomaret ingin turut berpartisipasi untuk memasarkan produk-produk lokal dari para pelaku UMKM. Ke depan dia ingin agar semakin banyak produk lokal yang bisa masuk ke outlet Indomaret.

"Kami ingin mengangkat produk lokal dimanapun kami berada," katanya.

Menurutnya, saat ini sudah ada 26 produk lokal Banjarnegara berupa produk makanan olahan atau jajanan dari 22 UMKM yang akan mulai dipasarkan di Indomaret se Kabupaten Banjarnegara.

Sementara itu, Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto menyambut baik kerja sama ini. Dia berharap hal tersebut bisa semakin mengangkat produk lokal Banjarnegara dan berdampak pada meningkatnya perekonomian di masyarakat.

"Melalui kerja sama ini semoga dapat memberikan manfaat tidak hanya bagi para pelaku UMKM dan Indomart saja, tetapi juga masyarakat Banjarnegara secara luas," katanya.

Tak hanya itu, dengan kerjasama ini, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara juga mengajak semua pelaku UMKM untuk menjaga kerjasama ini dengan biak, termasuk dengan selalu menjaga kualitas, kuantitas, dan ketersediaan produknya. 

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut