get app
inews
Aa Read Next : Jelang Porprov, Atlet Wushu Banjarnegara Jalani TC

Tim Futsal Porprov Banjarnegara Juara Open Turnamen Futsal Ketua KONI

Minggu, 19 Maret 2023 | 19:46 WIB
header img
Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong saat menyerahkan piala pada juara I Open Turnamen Futsal Piala Ketua KONI Banjarnegara di Lapangan Jaskon Futsal, Minggu (19/3/2023). Foto. Syarif TM/iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Toim Futsal Banjarnegara yang dipersiapkan untuk mengikuti Porprov XVI 2023 di Pati Raya berhasil keluar sebagai juara di Open turnamen Futsal Piala Ketua KONI Banjarnegara yang digelar di Lapangan Jaskon Futsal Banjarnegara, Minggu (19/3/2023).

Tim Futsal Porprov Banjarnegara sukses keluar sebagai juara setelah berhasil menaklukkan tim Futsal SMK HKTI 2 Klampok dengan skor 1-0.

Dalam laga final, tim SMK HKTI 2 yang diperkuat oleh pemain futsal profesional langsung menekan, beberapa peluang berhasil diciptakan melalui permainan kolektif yang cukup apik.

Pengalaman bermain sangat terlihat dari tim SMK HKTI 2 yang menurunkan pemain dari Yogyakarta. Sedangkan tim futsal Porprov Banjarnegara yang bermaterikan pemain muda lebih banyak melakukan permainan kolektif.

Aksi jual beli serangan terus terjadi sepanjang laga, namun kedudukan sama kuat 0-0 bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua, tim SMK HKTI 2 mencoba melakukan serangan yang dibangun dari bawah dengan bola-bola pendek, lagi-lagi kondisi fisik pemain Futsal Porprov Banjarnegara yang bermaterikan pemain muda mampu meladeni permainan cepat tim lawan.

Petaka terjadi bagi tim HKTI 2 Klapok di menit ke 12 babak kedua, tim Futsal Banjarnegara Porprov sukses melesatkan bola pantulan dari hasil tendangan bebas dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tim Futsal Banjarnegara.


Skuat Futsal Banjarnegara Porprov 2023.
 

Tertinggal 1 gol, tim SMK HKTI 2 Klampok kembali melakukan tekanan, namun upayanya masih gagal di lini pertahanan tim Futsal Porprov Banjarnegara. Tak hanya itu, tiga menit jelang pertandingan usai, tim SMK HKTI 2 mencoba merubah serangan dengan memainkan 5 serangan.

Upaya ini hampir berhasil satu menit jelang laga usai, tim SMK HKTI 2 sukses menarik pemain Banjarnegara Porprov keluar dari lini pertahanan, sayang tendangan keras dari pemain SMK HKTI ini masih berhasil di blok oleh penjaga gawang tim Futsal Pororov Banjarnegara.

Kedudukan 1-0 untuk kemenangan tim Futsal Porprov Banjarnegara bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Dengan hasil ini, tim Futsal Porprov Banjarnegara keluar sebagai juara I, sedangkan SMK HKTI 2 harus puas sebagai runner up Open Turnamen Futsal Piala Ketua KONI Banjarnegara tahun 2023.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut