get app
inews
Aa Read Next : Bulan Dana PMI Banjarnegara Tembus Rp 1,14 Miliar

Capaian Bulan Dana PMI Banjarnegara Melebihi Target

Kamis, 23 Februari 2023 | 20:15 WIB
header img
Penyerahan bulan dana PMI dari panita pada Pj bupat Banjarnegara. Foto. dok PMI Banjarnegara.

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id-Perolehan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjarnegara tahun 2022 telah melebihi target yang sudah ditetapkan. Bahkan jika dibandingkan pada bulan dana tahun 2021, capaian peningkatan angkanya mencapai 8,28 persen.

Pada tahap awal, bulan dana PMI Kabupaten Banjarnegara ini ditarget mampu menghimpun dana sebesar Rp 1 miliar, namun pada kenyataanya capaian bulan dana tahun 2022 ini menembus angka Rp 1,079 miliar atau 107,96 dari target yang ditetapkan.

Dalam laporannya, ketua bulan dana PMI Banjarnegara Indarto mengatakan, pelaksanaan bulan dana PMI Banjarnegara telah dilakukan sejak 1 September hingga 1 Desember 2022 dengan target sasaran 8 sektor yang meliputi sektor penduduk, sektor pelajar, sektor pegawai, sektor perindagkop, sektor pelayanan jasa, sektor kesehatan, sektor perbankan, dan sektor konstruksi. 

"Jika dibandingkan dengan tahun 2021, jumlah bulan dana tahun 2022 mengalami peningkatan sebesar Rp 82.589.675 atau 8,28 persen, dimana tahun 2021 lalu dana yang terhimpun dalam bulan dana ini sebesar Rp 997.059.675," katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mengapresiasi pada semua pihak yang mendukung pelaksanaan bulan dana PMI, sehingga dana yang terhimpun melebihi target. Dia juga meminta pada PMI Banjarnegara untuk dapat menggunakan dana tersebut sebaik mungkin, sehingga dalam pemanfaatannya tidak menyimpang dari program kerja PMI Banjarnegara.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat, Aparatur sipil negara, pengusaha, BUMD dan BUMN atas dukungannya melalui kegiatan bulan dana PMI tahun 2022," katanya.

Menurutnya, perolehan dana yang cukup besar ini menunjukkan tingkat kepedulian masyarakat tinggi terhadap kemanusiaan. Sehingga dana yang terhimpun ini benar-benar dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk mendukung program kerja PMI Banjarnegara dalam kemanusiaan.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut