get app
inews
Aa Read Next : Turun di Piala Soeratin, Ini Target MFA U-13

Aklamasi, Daniel Kembali Pimpin Wushu Jateng, Ini Targetnya

Sabtu, 18 Maret 2023 | 19:38 WIB
header img
Ketua terpilih Daniel Budi S saat memberiakn sambutan usai terpilih sebagai ketua Umum Pengprov Wushu Jateng di ruang rapat KONI Jateng, Sabtu (18/3/2023). Foto. iNewsBanjarnegara.

SEMARANG,iNewsBanjarnegara.id-Daniel Budi Setiawan kembali terpilih sebagai Ketua Umum Wushu Indonesia Jawa Tengah Periode 2023-2027 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Wushu Jateng di ruang rapat KONI Jateng, Kompleks GOR Jatidiri Semarang, Sabtu (18/3/2023).

Daniel terpilih secara aklamasi dengan mendapatkan 25 surat dukungan dari 28 pengurus Wushu Indonesia kabupaten/kota se Jawa Tengah. Dengan begitu, maka yang bersangkutan kembali menjadi nahkoda Wushu Jawa Tengah.

Usai terpilih, Daniel mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pengkab Pengkot Wushu se Jawa tengah yang telah memberikan kepercayaan. Hal ini tidak lepas dari prestasi Wushu Jateng yang berhasil meraih 3 medali emas, 5 perak, dan 5 perunggu dalam PON Papua lalu.

Tak hanya itu, prestasi lainnya juga berhasil ditorehkan oleh Wushu Jateng di masa kepemimpinan sebelumnya, termasuk menjadikan Jateng sebagai gudang atlet Wushu Nasional.

Dalam sambutannya, Daniel menargetkan meningkatkan kualitas tata kelola organsasi dan soliditas antar anggota Wushu se Jateng, termasuk mendorong regenerasi atlet, pelatih dan wasit juri yang ada di jawa tengah.

"Pada kepemimpinan kali ini, kami menargetkan regenerasi dan menjamin terselenggaranya kompetisi berjenjang dan berkesinambungan, termasuk meningkatkan prestasi Wushu Jateng di PON Aceh Sumut 2024 mendatang," katanya.

Menurutnya, pada periode sebelumnya, prestasi tingkat nasional Wushu Jateng masih didominasi oleh nomor sanda, tetapi ke depan dia berharap nomor taolu dan tradisional juga ikut berkembang dan meraih presasi. Hal ini akan menjadi target bagi kepengurusan baru Wushu Jateng periode 2023-2027.

"Nanti kita akan berkunjung ke Pengkab Pengkot Wushu yang ada di jawa tengah, tujuannya untuk melihat langsung pembinaan yang ada di wilayah, sehingga regenerasi bisa berjalan dengan baik untuk meningatkan prestasi atlet Wushu Jawa Tengah di kancah nasional maupun internasional," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut