get app
inews
Aa Read Next : M2B Tantang SMA Muhammadiyah Banjarnegara di Final POPDA SMA

Turun di Piala Soeratin, Ini Target MFA U-13

Kamis, 30 November 2023 | 17:11 WIB
header img
MFA Banjarnegara siap turun di Piala Soeratin U-13 2023

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Medren Football Academy (MFA) Banjarnegara U-13 bersiap untuk menjalani kompetisi sepak bola usia dini Piala Soerain U-13. Dalam kompetisi ini, MFA Banjarnegara menargetkan kemenangan mutlak, namun lebih pada permainan kolektif dan kemampuan para pemain dalam menjalankan instruksi pelatih serta mental bertanding pemain muda.

MFA Banjarnegara akan menjalani babak penyisihan grup J di Stadion Wijayakusuma Cilacap, mulai 2 hingga 4 Nopember ini. MFA Banjarnegara U-13 tergabung dalma Grup J bersama dengan Ebod Jaya Kebumen, IM Purwokerto, dan Diklat Merden Banjarnegara.

Pelatih MFA Banjarnegara U-13 Proambodo mengatakan, turnamen usia dini merupakan satu upaya untuk melihat mental bertanding dan kemampuan pemain dalam memahami pola permainan yang diinginkan pelatih, sementara hasil akhir bukan menjadi target utama, namun lebih pada pola permainan dan menambah menit bermain anak-anak saat mengikuti kompetisi resmi usia muda yang digelar PSSI.

"Pada kompetisi resmi usia muda ini kita bisa melihat perkembangan dan mental bertanding anak-anak, sehingga target utamanya pada kompetisi ini lebih pada pola permainan dan mental bertanding," ujarnya.

Sementara itu, CEO MFA Banjarnegara Sigit Dwi Antoro mengatakan, kompetisi resmi usia muda yang digelar PSSI ini merupakan ajang pembinaan dan prestasi, sehingga pola utama dalam kompetisi ini lebih pada pembinaan.

"Kita inginkan yang terbaik, di sini kita bisa melihat mental pemain, mereka harus sudah bisa memahami pola apa yang akan diterapkan pelatih. Jika mereka mampu bermain disiplin dan konsentrasi tinggi, tentu hasilnya akan positif," ujarnya.

Menurutnya, kompetisi resmi yang digelar PSSI untuk usia muda ini menjadi sangat penting, mental para pemain akan sangat terlihat, pertandingan dalam Piala Soeratin tentu berbeda dengan ajang uji coba atau kompetisi lain, sebab ini merupakan kompetisi resmi yang digelar PSSI sebagai satu sarana untuk pembinaan atlet sepak bola usia dini.

"Kami hanya ingin anak-anak bermain sebaik mungkin, lepas tanpa beban dan menjalankan apa yang sudah diinstruksikan oleh pelatih. Kami tidak mematok target juara, namun kami ingin yang terbaik," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut