get app
inews
Aa Read Next : Geger Ditodong Senpi Gegara Fee dan THR, Ini Jawaban Ajudan Pj Bupati

Program Sejuta Al Quran Aliqa Berantas Buta Huruf

Selasa, 21 Maret 2023 | 17:11 WIB
header img
Program Tebar Sejuta Al Quran dari Yayasan Aliqa Sahabat Taat disambut bahagia oleh siswa MI di wilayah Kecamatan Susukan Banjarnegara. Foto. dok Yayasan Aliqa.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sebagai bentuk kepedulian sesama dalam memberantas buta huruf al quran bagi umat mulism, Yayasan Aliqa Sahabat Taat Cilacap melakukan kegiatan sosial dengan membangikan sejuta al quran.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dan upaya pentingnya membaca al quran bagi umat muslim. Program tersebut merupakan bagian dari 'Program Tebar Sejuta Al Quran' yang dilakukan oleh Yayasan Aliqa Sahabat Taat jelang ramadan.

Ketua Yayasan Aliqa Sahabat Taat Sigit Fahrudin mengatakan, program tebar sejuta al quran merupakan satu upaya dalam mendukung dan memberantas masyarakat buta al quran, sehingga pihaknya menyasar generasi muda melalui pendidikan usia dini.

"Sasaran utama kami adalah masyarakat yang membutuhkan, khususnya para generasi muda. Kegiatan ini sendiri awalnya karena banyak masyarakat baik lembaga maupun non lembaga yang membutuhkan, namun belum tersentuh," katanya.

Dengan begitu, pihaknya mencoba membantu pada lembaga pendidikan usia dini maupun non lembaga pendidikan. Hasilnya, banyak masyarakat yang menyambut baik dengan program tebar sejuta al quran ini.

Atas dasar inilah dia bersama rekan-rekan yang tergabung dalam Yayasan Aliqa Sahabat Taat kemudian meluncurkan program wakaf sejuta quran yang merupakan satu program wakaf yang ada di Aliqa.

"Kami siap membantu, bisa berupa sekolah, pesantren, maupun masyarakan umum secara luas. Bagi yang membutuhkan, dapat langsung mengajukan permohonan kepada Yayasan Aliqa Sahabat Taat," katanya.

Dikatakannya, pada Maret 2023 ini, pihaknya sudah menyalurkan lebih dari 20 ribu al quran didistribusikan pada yang membutuhkan. Ke depan, akan banyak lagi kitab suci yang akan disistribusikan sesuai dengan kebutuhan.

"Selain kegiatan ini, kami juga melakukan kegiatan bakti sosial, kajian akbar, Jum’at berkah, paket sembako, dan nanti ada paket buka puasa  yang diselenggarakan oleh Yayasan Aliqa Sahabat Taat," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut