get app
inews
Aa Read Next : Nikmati Sensasi Lari Atas Awan Bersama Etawalin di Dieng Run

Puncak Arus Balik, Polres Banjarnegara Lakukan Ini Untuk Lancarkan Arus Lalu Lintas

Sabtu, 29 April 2023 | 18:52 WIB
header img
Polres Banjarnegara saat melakukan rekayasa lalu lintas sebagai bagian dari upaya mengurai kemacetan saat arus balik.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sukses melakukan rekayasa lalu lintas saat arus mudik Lebaran lalu, Polres Banjarnegara kembali melakukan rekayasa lalu lintas pada arus balik yang akan memasuki puncaknya pada, Sabtu (29/4/2023) hingga Senin (1/5/2023).

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan setelah pada arus mudik lalu berhasil mengurai kemacetan yang terjadi di Banjarnegara, tak hanya itu proses rekayasa lalu lintas juga dilakukan pada sejumlah jalur menuju objek wisata yang ada di Banjarnegara.

Langkah rekayasa lalu lintas dalam mengurai kemacetan yang dilakukan oleh Polres Banjarnegara mendapatkan tanggapan positif dari para pemudik, bahkan pada arus balik ini, sejumlah pemduik kembali memilih jalur Banjarnegara untuk menuju Jakarta.

Tak hanya itu, Polres Banjarnegara juga melakukan optimalisasi pengawasan lalu lintas saat arus balik Lebaran tahun 2023 ini, sehingga pelayanan dan pengamanan arus balik berjalan aman dan nyaman.

Arif Febrian, pemudik asal Kabupaten Tembanggung ini kembali menggunakan jalur Banjarnegara saat akan kembali ke Cikarang, dia mengaku sangat nyaman saat melintas di Banjarnegara pada arus mudik lalu. Sehingga dirinya memilih jalur yang sama saat kembali ke Cikarang.

"Kami cukup mengapresiasi pengaturan lalu lintas di Banjarnegara, petugasnya cukup cekatan dan ramah, sehingga jalur lalu lintas tetap lancar meski volume kendaraan cukup padat," ujarnya.

Senada dengan Erfanto, pemudik asal Magelang yang memilih jalur Banjarnegara, dia mengaku cukup nyaman dan tidak terlalu macet, beberapa jalur alternatif yang ada di Banjarnegara untuk mengurai kemacetan juga ikut dijaga petugas, sehingga dirinya tidak terlalu khawatir akan salah jalur.

"Saat ini saya sedang perjalanan ke Jakarata untuk melanjutkan pekerjaan, Alhamdulillah saya perjalanan melalui Banjarnegara aman, nyaman dan lancar tidak ada kemacetan yang berarti," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto melalui Kasatlantas AKP R Manggala Agung mengatakan, selain melakukan pengawalan di jalur mudik, jajaran Polres Banjarnegara juga melakukan pengamanan pada jalur wisata, hal ini diakukan untuk mencegah terjaidnya kemacetan arus lalu lintas di sejumlah objek wisata.

"Untuk jalur menuju objek wisata, kami mencoba melakukan rekayasa lalu lintas, termasuk dengan menggunakan sistem buka tutup dan akses satu jalur, sehingga wisatawan tetap nyaman dan bisa menikmati liburan di Banjarnegara," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut