get app
inews
Aa Read Next : Meriah, Kontes Ayam Kate Kompakbara Cup 2023 di Banjarnegara

Curah Hujan Tinggi,  Warga Pingit Lor Banjarnegara Pilih Mengungsi

Minggu, 30 April 2023 | 08:08 WIB
header img
Tim BPBD Banjarnegara saat meninjau lokasi pergerakan tanah di Desa Pingit Lor, Kecamatan Pandanarum Banjarnegara, Minggu (30/4/2023). Foto. dok PMI Banjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sedikitnya sembilan Kelapa Keluarga (KK) yang menghuni 7 rumah di Dusun Tamansari, RT 01 RW 02, Desa Pingit Lor, Kecamatan Pandanarum, Banjarnegara memilih mengungsi setelah adanya pergerakan tanah yang terjadi pada Sabtu (29/4/2023).

Pergerakan tanah ini terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, setelah wilayah tersebut diguyur hujan dengan intensitas tinggi pada siang harinya, tak hanya itu akibat pergerakan tanah ini juga menyebabkan sedikitnya 20 petani terpaksa merelakan tanaman yang hampir panen setelah diterjang longsor.

Diperoleh informasi, pergerakan tanah yang menyebabkan tanah longsor ini selain menyebabkan lebih dari 1 hektare lahan pertanian gagal panen, juga mengancam sedikitnya 7 rumah yang berada tak jauh dari lokasi.

Tujuh rumah yang dihuni oleh 9 kepala keluarga ini yakni milik Karyin yang dihuni 2 KK, Carmadi (2 KK), Karsin, Minanto, Marsudi, Sayuni, dan Tarmindiyah. Untuk sementara, saat ini mereka mengungsi ke rmah saudara yang dinilai lebih aman.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut