get app
inews
Aa Read Next : Jumlah DPT Pilkada Serentak Banjarnegara sebanyak 795.970. KPU Terus Lakukan Pemeliharaan DPT

Dikawal Ratusan Kader Saat daftar ke KPU, Partai Demokrat Banjarnegara Tergetkan 12 Kursi

Minggu, 14 Mei 2023 | 18:43 WIB
header img
Bacaleg dan pengurus Partai Demokrat melepas balon ke udara di halaman KPU Banjarnegara usai mendaftarkan bacaleg Pemilu 2024. Foto. iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Secara resmi DPC Partai Demokrat Kabupaten Banjarnegara mendaftarkan 50 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU Kabupaten Banjarnegara, Minggu (14/5/2023).

Dipimpin oleh Ketua Srikandi Banjarnegara yang juga anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Lasmi Indaryani, sejumlah pengurus DPC dan bacaleg dari Partai Demokrat Kabupaten Banjarnegara tiba di KPU Banjarnegara pukul 14.14 WIB, mereka berjalan kaki dengan dipandu oleh Arjuna dan Srikandi serta alunan musik thek-thek yang merupakan musik tradisional khas Banyumasan.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Slamet mengatakan, dalam pendaftaran ini, Partai Demokrat Banjarnegara menargetkan meraih 12 kursi di DPRD Banjarnegara dan menjadi pemenang Pemilu di Banjarnegara yang akan digelar pada 14 Februari mendatang.

"Hari ini tepat tanggal 14 Mei pukul 14.14 WIB, kami DPC Partai Demokrat Banjarnegara resmi mendaftarkan 50 bacaleg ke KPU Banjarnegara, dan target kami adalah menang Pemilu di Banjarnegara," katanya.

Menurutnya, pemilihan waktu dan tanggal pendaftaran ini sengaja dilakukan untuk memaudahkan masyarakat dalam memilih Partai Demokrat yang mendapatkan nomor urut 14, tak hanya itu pelaksanaan Pemilu juga akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Para Srikandi dan Arjuna Partai Demokrat Kabupaten Banjarnegara ini diterima langsung oleh komisioner KPU Banjarnegara dan Bawaslu Kabupaten Banjarnegara. Tak hanya itu, Partai Demokrat juga melepaskan balon ke udara setelah melakukan pendaftaran sebagai simbul Partai Demokrat siap untuk menang dalam Pemilu 14 februari mendatang.

Dikatakannya, dengan komposisi dan potensi bacaleg yang ada, pihaknya sangat optimistis Partai Demokrat di Banjarnegara mampu menjadi pemenang Pemilu, dimana target perolehan suara di masing-masing daerah pemilihan adalah 2 kursi.

Sementara itu, Ketua KPU Banjarnegara Bambang Puji Prasetya mengatakan, sejak  dibukanya pendaftaran pada 1 Mei lalu, Partai Demokrat merupakan partai ke 12 yang mendaftar ke KPU Banjarnegara, setelah sebelumnya PKS, Hanura, PDI Perjuangan, NasDem, PBB, Gerindra, PPP, PKB, Perindo, dan Partai Golkar.

"Sampai saat ini, sudah 12 partai uang mendaftar, dan tingga lima partai yang belum mendaftar, yakni PSI, Partai Ummat, Partai Garuda, PKN, dan Gelora. Dan kita akan tunggu sampai nanti pukul 23.59 WIB," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut