get app
inews
Aa Read Next : Jaga Kebugaran, Wasit Askab PSSI Banjarnegara Jalani Fitnes Test

Turun di Referee Championship Purbalingga, MFA Banjarnegara U-12 Raih Juara III

Minggu, 14 Mei 2023 | 20:12 WIB
header img
Skuat MFA Banjarnegara U-12 usai meraih juara III Referee Championship 2023 di Purbalingga, Minggu (14/5/2023). dok MFA Banjarnegara.

PURBALINGGA,iNewsBanjarnegara.id-Tim muda Merden Football Academy (MFA) Banjarnegara U-12 sukses meraih juara III dalam turnamen yang bertajuk Refree Championship 2023 di Stadion Guntur Darjono, Purbalingga, Minggu (14/5/2023).

Dalam laga ini, MFA Banjarnegara U-12 harus puas di peringkat III setelah dalam babak semifinal takluk dari Mer C Melewung Cilacap dengan skor 3-0. Referee Championship 2023 Purbalingga ini sendiri diikuti oleh 24 tim terbaik yang terbagi dalam 6 grup.

Dalam laga pembinaan usia yang diikuti oleh 24 tim terbaik Jateng ini, MFA Banjarnegara berada di grup E bersama dengan New Boys Karangasem, Pusbit Utama Purbalingga, dan Mitra Perkasa Merah.
Sebelum akhirnya keluar sebagai juara III, MFA U-12 harus menjalani 5 pertandingan dalam sehari. Dengan hasil ini, MFA Banjarnegara U-12 harus puas berada di perngkat III bersama LPSB Mutiara Purwokerto.

Sementara itu, keluar sebagai juara I diraih oleh Jupiter United FC Solo, disusul Mer C Melewung Cilacap di posisi runner up. "Anak-anak sudah bermain dengan baik, dan kami fokus pada proses dan pembinaan, tentunya hasil dari pertandingan ini akan menjadi bahan evaluasi bagi jajaran manajemen dan pelatih agar ke depan lebih baik lagi," kata CEO MFA Banjarnegara Sigit Dwi Antoro.

Menurutnya, untuk turnamen usia dini ini, kemenangan memang bukan target utama, tetapi untuk melihat bagaimana anak-anak berproses dan memahami tentang permainan sepak bola, termasuk menerapkan dan menerjemahkan strategi dan instruksi yang diberikan oleh pelatih.

"Target kami disetiap pertandingan adalah adanya peningkatan kemampuan anak didik, sehingga fokus dari pertandingan usia dini ini adalah proses pembelajaran dan melihat kemampuan atlet dalam menerjemahkan strategi pelatih dan teknik dalam bermain bola," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut