get app
inews
Aa Read Next : Turun di Piala Soeratin, Ini Target MFA U-13

MFA Banjarnegara Tak Hanya Sekadar Akademi Sepak Bola

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 19:04 WIB
header img
Kegiatan salat berjamaah di asrama MFA Banjarnegara, sekolah sepak bola di Banjarnegara berbasis pesantren.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sepak bola merupakan satu olahraga rakyat yang digemari berbagai kalangan, hal ini membuat banyak bermunculan sekolah sapak bola maupun akademi sepak bola sebagai sarana pembinaan atlet usia dini.

Banyaknya akademi sepak bola membuat para bakat muda bebas memilih pendidikan sepak bola sesuai dengan hatinya. Merden Football Academy (MFA) Banjarnegara hadir dengan tidak hanya sekadar akademi sepak bola.

MFA Banjarnegara merupakan satu akademi sepak bola di Banjarnegara yang menerapkan kurikulum pendidikan sepak bola yang dipadu dengan pendidikan keagamaan layaknya Pondok Pesantren. Tak heran jika MFA Banjarnegara merupakan satu lembaga pendidikan sepak bola berbasis pesantren.

Tak hanya sekadar slogan, MFA Banjarnegara juga memiliki kurikulum khusus yang wajib diikuti oleh seluruh peserta didik selain berlatih sepak bola, mulai dari salat berjamaah, kajian keagamaan, hingga lainnya.

CEO Merden Football Academy (MFA) Banjarnegara Sigit Dwi Antoro mengatakan, banyak bakat muda sepak bola di berbagai pelosok negeri, namun tidak sedikit juga dari mereka yang juga ingin mendapatkan pendidikan keagamaan seperti di pesantren, namun tetap bisa bermain sepak bola.

Atas dasar inilah MFA Banjarnegara lahir demi menjawab tantangan dunia olahraga prestasi, namun tetap menanamkan nilai keagamaan pada para peserta didiknya. Hal ini pula yang menjadikan para orang tua tidak ragu untuk menitipkan anaknya berada di MFA Banjarnegara.

Memadukan akademi sepak bola dan pendidikan pesantren menjadikan satu formulasi pendidikan atlet sepak bola usia dini yang ada MFA Banjarnegara. Kehadiran MFA Banjarnegara tak hanya bisa mengembangkan bakat sepak bola, tetapi juga menanamkan nilai keagamaan pada peserta didik.

Keberadaan MFA Banjarnegara yang merupakan akademi sepak bola berbasis pesantren memberikan angin segar bagi para orang tua yang ingin anaknya mendapatkan pendidikan ilmu agama namun tidak harus mengorbankan minat dan bakat anak dalam bermain bola.

"MFA Banjarnegara hadir dan menjadi sesuatu yang menyejukkan, menyegarkan, dan menjanjikan. Sebab kurikulum kami tidak hanya bermain sepak bola, tetapi juga pendidikan agama seperti yang dilakukan di pesantren," katanya.

MFA Banjarnegara tentu menambah icon baru dalam dunia pendidikan sepak bola yang berbasis pesantren, hal ini menjadi satu komitmen bagi MFA Banjarnegara dalam mendidik anak asuhnya.

Menurutnya, beberapa agenda yang wajib diikuti oleh semua siswa MFA Banjarnegara selain berlatih dan bermain sepak bola diantaranya salat wajib berjamaah, membaca Al Quran, hingga kajian keagamaan lainnya. Bahkan, beberapa dari para siswa MFA Banjarnegara juga ada yang menghafal Al Quran.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut