get app
inews
Aa Read Next : Awas Bullying Bisa Berujung Penjara, Polres Banjarnegara Terjunkan Perwira ke Sekolah

Lantik PC IPNU, Wagub Minta Pelajar NU Bantu Cegah Perundungan dan Bullying di Sekolah

Senin, 12 Juni 2023 | 19:41 WIB
header img
Wagub Jateng usai melakukan pelantikan IPNU di Kabupaten Kebumen.

KEBUMEN,iNewsBanjarnegara.id-Wakil Gubernur Jawa Tengah yang juga Panglima Santri Gayeng Nusantara (SGN) Taj Yasin Maimoen, meminta Pelajar NU membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai persoalan pendidikan di Jateng. Hal itu disampaikan wagub saat pelantikan PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Kebumen.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub juga meminta para pelajar NU ini ikut membantu pemerintah dalam mencegah terjadinya perundungan dan pelecehan seksual di lungkungan sekolah.

"Kami dari pemerintah memberkan perhatian khusus di dalam pendidikan. Bukan hanya bagaimana memajukan kualitas pendidikannya saja, tetapi masih banyak permasalahan lain, termasuk bullying hingga kekerasan dan pelecehan seksual di lingkungan sekolah," ujarnya.

Dengan begitu, Taj Yasin meminta agar para pelajar NU juga terus berjuang memajukan pendidikan. Dengan semangat belajar, berjuang dan bertakwal, mereka diharapkan bisa menjadi contoh bagi pelajar lainnya.

"Karena Anda di IPNU juga memiliki tugas selain belajar, berjuang, juga bertakwa. Tiga unsur ini kalau kita padupadankan itu bisa menjadi contoh yang baik di lingkungan pendidikan," katanya.

Selain memiliki tugas-tugas tersebut, IPNU IPPNU diharap bisa membantu organisasi NU serta Muslimat NU. Menurut wagub, hal itu bisa menjadi pembelajaran sekaligus pendewasaan untuk melayani umat.
Dari situ, lanjutnya, para pelajar NU akan terlatih menjadi kader-kader NU serta tokoh-tokoh yang bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara.

"Kami butuh kader-kader orang orang yang memiliki pemikiran, tujuan mengembangkan bangsa negara. Negara ini butuh orang-orang hebat memiliki tujuan yang cemerlang," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut