get app
inews
Aa Read Next : M2B Tantang SMA Muhammadiyah Banjarnegara di Final POPDA SMA

Kalahkan IM Kroya 2-1, MFA Banjarnegara U-18 Lakukan Evaluasi

Senin, 12 Juni 2023 | 21:28 WIB
header img
Pemain muda MFA Banjarnegara U-13 (kuning) saat melakukan uji coba vs SM Ajibarang. dok MFA Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Medren Fotball Academy (MFA) Banjarnegara U-18 berhasil mengalahkan IM Kroya 2-1 dalam laga persahabatan yang digelar Stadion Urang Jaya Merden Banjarnegara, Minggu (11/6/2023).

Meski begitu, jajaran pelatih tetap melakukan evaluasi terhadap permainan secara tim maupun individu pemain. Hal ini menjadi bagian penting bagi jajaran pelatih dan manajemen MFA Banjarnegara guna melihat raport dan perkembangan para pemain.

Dalam rapat evaluasi tim MFA U-18 saat melawan IM Kroya, semua lini mendapatkan perhatian dari jajaran pelatih,  mulai dari lini pertahanan, counter attack, hingga terjadinya gol dari pemain lawan.
CEO MFA Banjarnegara Sigit Dwi Antoro mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi dari jajaran pelatih, ada evaluasi tim secara menyeluruh, seperti masalah komunikasi disaat lawan melakukan perubahan pisisi, sistem pressing secara tim, pembacaan prediksi datangnya bola dari serangan lawan, resistence pressing, hingga tanggungjawab pemain saat melakukan pertahanan.

Selain itu, pergerakan pemain di attacking third juga dinilai masih belum maksimal, termasuk masalah transisi pemain dan adanya beberapa passing yang salah hingga pergerakan pemain ke area kosong

"Terjadinya gol dari pemain lawan juga menjadi bahan evaluasi, dari pengamatan, terjadinya gol lawan melalui direct counter dari sisi sayap juga menjadi perhatian. Gol ini tercipta karena winger dan full back dari pemain kita terlambat dalam menutup pergerakan lawan," ujarnya.

Menurutnya, beberapa kesalahan dalam laga ini menjadi satu perhatian khusus, sehingga kekurangan ini harus segera dibenahi, dengan begitu, para pemain bisa menutup beberapa sisi kelemahan dan kekurangan tim.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut