get app
inews
Aa Read Next : Peduli Sesama, Pramuka Kwaran Bawang Bantu Alat Sekolah dan Makanan Sehat

Pramuka Kwarran Banjarnegara Gelar Persari

Jum'at, 17 Februari 2023 | 07:49 WIB
header img
Satu kegiatan yang dilakukan oleh Pramuka Siaga dalam Persari di Kwarran Banjarnegara. Foto. dok Pramuka Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sedikitnya sembilan gugus depan gerakan Pramuka Siaga se Kwarran Kecamatan Banjarnegara mengikuti Perkemahan Sehari (Persari) yang dilakukan di Kompleks SD Negeri 2 Sokayasa Banjarnegara, Kamis (16/2/2023).

Pesta Pramuka siaga ini diikuti oleh 142 peserta dari 9 gugus depan yang ada di wilayah Kecamatan Banjarnegara sengaja dilakukan untuk saling bertemu sesama anggota Pramuka yang ada di wilayah ranting Banjarnegara.

"Kegiatan ini merupakan satu program yang sudah direncanakan oleh Kwarran Banjarnegara. Kita bisa melihat para peserta ini mengikuti berbagai mata acara dengan menyenangkan dan gembira," kata koordinator kegiatan Wiwi Sugi Astuti.

Sementara itu, Mabiran Banjarnegara Bambang Darmantoro mengatakan, Persari merupakan satu kegiatan tatap muka gerakan Pramuka yang sangat bermanfaat. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang baik ini. Kegiatan Kepramukaan memberikan kesempatan kepada semua anggota untuk memupuk rasa cinta tanah air, melatih keterampilan dan ketangkasan. Sehingga ini akan menjadi modal yang sangat berharga bagi anak-anak dalam meraih masa depan gemilang," katanya.

Dikatakannya, kegiatan ini juga bisa menjadi motivasi bagi anak untuk lebih giat belajar dan berlatih, sehingga kreativitas mereka akan tumbuh kembang dengan baik sesuai dengan usianya.

Apalagi, dalam kegaitan Persari ini juga dilakukan sebagai serangkaian kegaitan menuju uji syarat  Pramuka siaga garuda yang akan dilaksanakan awal Maret mendatang. Harapannya, kegiatan Pramuka dalam kembali berjalan dengan baik sebagai wujud dari pembinaan generasi muda dalam pengembangan dan membangun karakter anak bangsa.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut