get app
inews
Aa Read Next : Milad ke 5, RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara Gelar Donor Darah

Gaet Pendonor Baru, PMI Banjarnegara Gelar Cek Gula Darah dan Talkshow di CFD

Minggu, 09 Juli 2023 | 14:07 WIB
header img
Talkshow hari donor darah sedunia

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sebagai upaya untuk memberikan pemahaman akan pentingnya donor darah, PMI Kabupaten Banjarnegara menggelar talkshow dan pemeriksaan gula darah secara gratis di Car Free Day (CFD) Alun-alun Banjarnegara, Minggu (9/7/2023).

Talkshow dan pemeriksaan gula darah secara gratis ini merupakan bagian dari puncak peringatan hari donor darah se dunia di Banjarnegara, sekaligus ajang sosialisasi tentang pentingnya donor darah bagi kesehatan dan membantu sesama.

Acara ini mendapat sambutan antusias yang tinggi, baik oleh masyarakat umum yang melintas di depan SMPN 1 Banjarnegara. Tidak hanya peserta yang sengaja datang untuk mengikuti talkshow terkait donor darah, tetapi masyarakat yang sedang berolahraga di Minggu pagi juga sengaja hadir dan memeriksakan kesehatan khususnya kadar gula darah.

Dalam Talkshow ini, hadir sebagai pemateri dr Ahmad Setiawan dan dr Syarah Mutia Dewi yang juga kepala Unit Donor Darah PMI Banjarnegara. Keduanya mengupas tuntas tentang manfaat donor darah, baik dalam membantu sesama maupun bagi si pendonor itu sendiri.

kepala Unit Donor Darah PMI Banjarnegara dr Syarah Mutia Dewi mengatakan, selain untuk memberikan harapan hidup bagi sesama, donor darah juga memiliki banyak manfaat bagi pendonor, untuk itu kegiatan yang dilakukan secara terbuka ini diharapkan mampu menarik minat masyarakat bersama-sama membantu PMI dalam mengumpulkan kantong darah. 

"Seperti kita tahu, donor darah ini tidak hanya membantu sesama, tetapi juga sangat bermanfaat bagi si pendonor sendiri, sehingga kita terus berupaya dan mendorong masyarakat untuk menjadi pendonor sukarela, sebab setetes darah bisa menyelamatkan nyawa sesama," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut