get app
inews
Aa Read Next : Gol Tunggal Raihkan Bawa Persibara Unggul atas PSIP Pemalang di Laga Uji Coba

Gawasta Lolos ke Semifinal Usai Taklukkan Abdi Mukti FC Lewat Adu Pinalti

Senin, 17 Juli 2023 | 22:35 WIB
header img
Babak 8 besar Ampelsari Cup 2023

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Tim Abdi Mukti FC Semarang Kidul gagal melaju ke babak semi final setelah ditumbangkan Gawasta FC di babak 8 besar Open Turnamen Ampelsari Cup 2023 3-4 melalui adu pinalti yang digelar di Lapangan Desa Ampelsari, Kecamatan Banjarnegara, Senin (17/7/2023).

Laga terakhir babak 8 besar yang mempertemukan Abdi Mukti FC vs Gawasta FC berlangsung cukup sengit, bahkan wasit Aditya Raharjo harus mengeluarkan enam kartu kuning untuk kedua tim, dimana empat pemain Abdi Mukti mendapatkan ganjaran kartu kuning, sementara wasit juga memberikan tiga kartu kuning bagi pemain Gawasta.

Aksi jual beli serangan terus terjadi sejak menit awal, beberapa peluang berhasil diciptakan oleh kedua tim, namun kokohnya lini pertahanan keduanya membuat kedudukan sama kuat 0-0 bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua, Abdi Mukti berusaha mengubah strategi, hasilnya lima menit berjalan, Indra sukses menjebol gawang Gawasta yang dijaga oleh Bleki, kedudukan 1-0 untu Abdi Mukti FC. Tertinggal 1 gol, Gawasta berusaha bangkit, beberapa peluang berhasil diciptakan oleh Kosim dkk.

Gawasta yang diperkuat oleh beberapa eks Pemain Persibangga Purbalingga ini terus menggencarkan serangan bertubi-tubi untuk menyamakan kedudukan, upaya Kosim dkk berhasil setelah Kito sukses merobek jala Abdi Mukti FC dan mengubah kedudukan menjadi sama kuat 1-1. Kedudukan ini bertahan hingga wasit Aditya Raharjo meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Untuk menentukan pemenang, pertandingan dilanjutkan dengan adu tendangan 12 pas. Dalam adu tendangan ini, tiga algojo dari Abdi Mukti gagal melakukan tugasnya dengan baik, sementara tiga algojo Sawasta sukses menalkukkan penjaga gawang Abdi Mukti FC yang dijaga oleh Herlian. Dengan hasil ini, Gawasta berhak melaju ke babak semifinal setelah berhasil menaklukan Abdi Mukti FC 4-3.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut