get app
inews
Aa Read Next : M2B Tantang SMA Muhammadiyah Banjarnegara di Final POPDA SMA

Gol Tunggal Raihkan Bawa Persibara Unggul atas PSIP Pemalang di Laga Uji Coba

Rabu, 18 Oktober 2023 | 19:08 WIB
header img
Pemain PSIP Pemalang (hitam) saat mengasai bola dibayangi pemain Persbara Banjarnegara (biru) dalam laga uji coba di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Rabu (18/10/2023). Foto.iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Persibara Banjarnegara berhasil unggul atas PSIP Pemalang berkat gol tunggal Raikhan di menit ke 90 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Rabu (18/10/2023).

Laga antara Persibara vs PSIP Pemalang berjalan sangat ketat, dimana kedua tim menerapkan strategi permainan menyerang sebagai bagian dari persiapan keduanya dalam mengarungi kompetisi Liga 3 PSSI zona Jateng tahun 2023.

Sebagai tuan rumah, Laskar Dipayudha yang dimotori oleh Teguh Riyadi dkk langsung tamping menyerang, pertandingan berjalan sangat ketat, aksi jual beli serangan terjadi sejak menit awal, bahkan beberapa peluang berhasil diciptakan oleh kedua tim.

Peluang pertama berhasil diciptakan oleh PSIP Pemalang saat pertandingan baru berjalan lima menit, sang penggedor PSIP Pemalang Akmal nyaris merobek jala Persibara Banjarnegara yang dijaga ketat oleh Samsul Hargianto, beruntung, bola masih dalam jangkauan penjaga gawang Persibara Banjarnegara.

Memasuki menit ke 13, giliran Wisnu Nugroho melakukan solo run dan melakukan tendangan bebas usai berhasil menggocek dua lini pertahanan PSIP Pemalang yang dimotori oleh Bagas dan Wildan, sayang tendangan kerasnya masih mampu diamankan oleh Okta yang berdiri kokoh di bawah mistar PSIP Pemalang.

Permainan saling serang ditunjukkan oleh Persibara Banjarnegara dan PSIP Pemalang dalam laga tersebut. Anak asuh Yoga Pratama ini mampu mendominasi permainan pada paruh waktu babak pertama dengan serangan cepat dan terstruktur. Namun upayanya masih selalu gagal di lini pertahanan PSIP Pemalang yang dijaga ketat oleh trio Bagas, Wildan, dan Agung. Kedudukan sama kuat 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, masing-masing tim mengubah pola permainan, sang arsitek Persibara Banjarnegara Yoga Pratama menarik Ilham Restu dan digantikan oleh gelandang energik Raikhan, hal yang sama juga dilakukan oleh pelatih PSIP Pemalang Khoirul Huda. Hasilnya, PSIP Pemalang lebih mendominasi permainan, khususnya pada paruh waktu babak kedua.

Meski hanya laga uji coba, kedua tim tampak menampilkan permainan terbaik, hal ini dapat dilihat dari pola pemainan dan aksi jual beli serangan selama laga berlangsung, beberapa peluang juga tercipta sepanjang laga.

Bahkan paruh waktu terakhir babak kedua, tim tamu berhasil mendominasi serangan, beberapa peluang berhasil diciptakan oleh anak asuh Khoirul Huda, beruntung sang penjaga gawang Persibara Samsul tampil gemilang di laga tersebut.

Meski mendominasi serangan di paruh waktu terakhir, Persibara berhasil memanfaatkan peluang kecil jelang pertandingan usai, Raikhan yang berdiri bebas berhasil merebut bola liar dan langsung melepaskan tembakan terukur untuk membawa Persibara unggul 1-0. Skor ini bertahan hingga peluit panjang.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut