get app
inews
Aa Read Next : Gelar Karya P5, Spensawana Gelar Teatrikal Banjar Perambakan

Gunakan Limbah Platik, Siswa SMAN 1 Wanadadi Gelar Fesyen Show

Senin, 21 Agustus 2023 | 19:27 WIB
header img
peragaan busana oleh siswa SMPN 1 Wanadadi

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Ratusan pelajar SMPN 1 Wanadadi berjalan berlenggok layaknya model profesional berjalan di atas catwalk. Para siswa ini memaerkan berbagai busana kreatifitas siswa yang berbahan limbah plastik dan lainnya.

Kegiatan fesyen show dari limbah plastik in merupakan cara bagi SMAN 1 Wanadadi dalam ikut memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023. Puluhan siswa memamerkan berbagai busana dari bahan bekas, mulai dari sampah plastik, kertas, dan lainnya.

Arena halaman sekolahpun disulap layaknya arena peragaan busana, karpet merah yang digelar digunakan sebagai catwalk yang dilalui puluhan pelajar dan guru. Kegiatan itu semakin seru saat peserta fashion show tampil berlenggak-lenggok bak peragawati profesional saat melintas di atas karpet merah.

Kepala SMPN 1 Wanadadi Drajat Nurangkoso mengatakan, beberapa busana yang digunakan para siswa ini berbahan limbah yang terbuat dari koran bekas, karton bekas dan kapas, termasuk platik yang disulap menjadi aneka pakaian.

"Ini sangat menarik, para siswa mampu menampilkan aneka kreasi busana yang terbuat dari bahan limbah, mulai dari plastik, karung goni, kertas, daun-daun yang dirancang menjadi baju," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini sengaja digelar untuk meningkatkan kretaifitas siswa, dimana semua busana yang diperagakan merupakan karya siswa. Dari kegiatan ini, diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan membudayakan para siswa untuk peduli lingkungan dan mengolah sampah.

"Ini sesuai dengan kurikulum merdeka yang penerapan P5 tentang gaya hidup berkelanjutan, sehingga kami sengaja mengambil tema dalam Fashion Show ini 'Sampahku Harta Karunku'. Dari sini, para siswa diajak untuk mengolak sampah menjadi satu kreasi yang menarik," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut