get app
inews
Aa Read Next : Siswa dan Karyawan SMPN 1 Bawang Khatamkan Al Quran Dalam Sehari, Ini Triknya

Peringati Isra Miraj, SMPN 1 Bawang Ajak Siswa Perbaiki Salat

Senin, 12 Februari 2024 | 17:22 WIB
header img
Peringatan Isra Miraj di SMPN 1 Bawang Banjarnegara, Senin (12/2/2024).

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Isra Miraj merupakan satu momentum yang sangat bersejarah bagi umat Islam, dimana peristiwa tersebut dimulainya perintah salat 5 waktu bagi umat Nabi Muhammad SAW.

Peristiwa besar bagi umat Islam ini dimanfaatka oleh keluarga besar SMPN 1 Bawang dengan menggelar pengajian serta upaya dalam mewujudkan generasi yang taat ibadah, terlebih ibadah salat. Ajakan untuk melaksanakan salat juga ditampilkan melalui karya teater siswa berjudul 'Salatmu mengubah hidupmu'.

Dalam tausiahnya, Ustaz Junianto yang juga pembina Balai Dakwah Banjarnegaramengajak para semua untuk memperbaiki salat, hal ini menjadi kunci untuk kehidupan yang lebih indah, sebab salat dapat merubah kehidupan menjadi lebih indah.

"Perbaiki salatmu agar hidupmu indah," ujarnya.

Menurutnya, peristiwa Isra Miraj ini merupakan satu peristiwa besar bagi umat Islam, untuk itu dirinya mengajak semua khususnya keluarga besar SMPN 1 Bawang untuk memaknai peristiwa Isra Miraj ini sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap sang pencipta.

Perintah salat juga memiliki banyak manfaat bagi umat manusia, baik secara lahiriyah maupun sepiritual. Untuk itu, dirinya berharap para generasi muda ini bisa memetik hikmah dari peristiwa ini.

Sebagai lembaga pendidikan, SMPN 1 Bawang tentu terus melakukan yang terbaik demi menyetak generasi yang cerdas, memiliki wawasan luas, serta menguasai pengetahuan dan tekhnologi, tentu saja didasari dengan landasan keimanan dan ketaqwaan.

Dengan demikian SMP  Negeri 1 Bawang sebagai instansi pendidikan akan konsisten dalam memasilitasi seluruh kegiatan sekolah, guna mencetak generasi  tangguh, berakhlak mulia yang mampu beradaptasi dengan Perkembangan teknologi dan zaman.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut