get app
inews
Aa Read Next : Supir Ngantuk, Truk Muatan Kelapa 'Nyemplung' Sawah

Usai Dilalui Truk Bermuatan, Jembatan Bangkongreang Amblas

Selasa, 03 Januari 2023 | 23:37 WIB
header img
Tim dari BPBD Banjarnegara saat melakukan peninjauan langsung jembatan amblas di Dusun Bangkongreang, Desa Masaran, Kecamatan Bawang, Banjarnegara, Selasa (3/1/2023). Foto. Syarif TM/iNewsBanjarnegara

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id - Jembatan penghubung antar warga di Dusun Bangkongreang, Desa Masaran, Kecamatan Bawang amblas pada Selasa (3/1/2023) sekitar pukul 18.00 WIB.

Amblasnya jembatan tersebut terjadi setelah hujan lebat melanda wilayah Banjarnegara sejak siang hari, tak hanya itu hujan juga membuat air sungai meluap dan menyebakan jembatan yang ada di Dusun Bangkongreang, Desa Masaran, Kecamatan Bawang amblas.

Kejadian ini membuat akses warga yang ada di wilayah tersebut terhambat setelah jembatan yang ada di wilayah RT 1 RW 4 ini tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Hal ini menyusul kondisi pondasi jembatan yang amblas dan nyaris putus.

Diperoleh informasi, kejadian ini bermula saat wilayah Desa Masaran diguyur hujan sejak siang hingga malam hari, sekitar pukul 18.00 WIB, jembatan tersebut dilewati kendaraan jenis truk bermuatan, tak lama berselang, kondisi jembatan tersebut amblas hingga tak dapat dilalui.

Kondisi ini diperparah dengan masih tingginya intensitas hujan di lokasi kejadian setelah kondisi jembatan amblas, bahkan saat ini kendaraan nyaris putus dan sudah tidak bisa dilalui, baik oleh roda dua maupun roda empat, bahkan untuk pejalan kaki juga sudah sulit melintas di jembatan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Pelaksana BPBD Banjarnegara Aris Sudaryanto melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Andri Sulistyo membenarkan adanya kejadian tersebut, dia juga mengatakan jika tim relawan sudah diterjunkan ke lokasi untuk melihat kondisi jembatan serta memasang tanda penutupan jalan menuju jembatan tersebut.

"Kami mendapatkan informasi dari Kadus Bangkongreang dan langsung meninjau lokasi, saat ini tim sudah memasang tanda agar warga tidak melintas jembatan tersebut," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut