get app
inews
Aa Read Next : Baruna, Tim Debutan Yang Bikin Kejutan di Kejurnas Bola Voli U-17

Melaju ke Semifinal Kejurprov Bola Voli U-17, Baruna Ukir Sejarah untuk Banjarnegara

Rabu, 15 Mei 2024 | 08:15 WIB
header img
Tim bola voli Baruna Banjarnegara U-17 di Kejurprov bola voli 2024.

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara. id-Tim bola voli Baruna Banjarnegara sukses mengukir sejarah bagi bola voli Banjarnegara, pasalnya tim ini sukses menaklukkan Kudus dengan skor 2-1 sekaligus memastikan satu tiket semi final pada Kejurprov Bola Voli U-17 di Surya Yudha Sport Center Banjarnegara. 

Laga delapan besar antara Baruna Banjarnegara atas Provit Kudus berlangsung seru, Baruna yang kalah dari sisi postur tubuh sukses menaklukkan anak-anak Kudus di babak pertama, namun di babak kedua, Provit Kudus membuktikan dirinya sebagai tim yang tangguh dan membalikkan kedudukan menjadi 1-1 setelah sukses meraih kemenangan di babak kedua. 

Dengan hasil ini, pertandingan harus dilanjutkan di babak ketiga, pada babak ini, tim tuan rumah sempat tertinggi di paruh pertama dengan skor 8-4. Anak-anak Banjarnegara ini bangkit di paruh kedua babak ketiga, bahkan aksi kejar mengejar angka terus terjadi, permainan cepat terus dilakukan oleh anak-anak Baruna hingga skor menajdi sama kuat 13-13.

Dengan percaya diri yang tinggi serta kekompakan tim, Baruna Banjarnegara akhirnya bisa mengakhiri set ke tiga sebagai set penentu dengan skor 15-13 atas Provit Kudus, dengan hasil ini tentu Baruna berhak  melaju ke semifinal, lolosnya Baruna di Semifinal Kejurprov U-17 ini merupakan sejarah baru bagi bola voli Banjarnegara, sebab selama ini Kejurprov bola voli kelompok umur masih didominasi oleh tim-tim dari Semarang, Grobogan, Kudus, Solo dan beberapa kota lainnya. 

Ketua PBVSI Banjarnegara Imam Sayoga mengatakan, ini adalah sejarah baru bagi ba voli usia muda U-17 Banjarnegara, selama ini kita masih sulit bersaing dan menembus semifinal, namun kali ini anak-anak Baruna bisa melakukannya. 

"Semoga ini bisa menjadi awal kebangkitan ba voli Banjarnegara," Ujarnya. 

Pada laga semifinal Baruna akan menghadapi Popsi Sragen, sedangkan semifinal lainnya akan mempertemukan Prayoga Wonogiri vs Vita Solo. 

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut