get app
inews
Aa Read Next : Inspeksi ke Rutan Banjarnegara, Kadivmin Jateng Pastikan Renovasi Aula dan BLK

Tampil Garang, Baruna Sukses Juarai Kejurprov Bola Voli U-17

Rabu, 15 Mei 2024 | 20:16 WIB
header img
Baruna U-17 sukses menjadi juara di Kejurprov U-17 bola voli tingkat Jateng 2024.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Baruna Banjarnegara U-17 akhirnya keluar sebagia juara setelah berhasil mengalahkan Vita Solo 3-1 di babak final Kejurprov bola voli U-17 yang berlangsung di Surya Yudha Sport Center Banjarnegara, Rabu (15/5/2024).

Baruna Banjarnegara menjadi kuda hitam dalam turnamen ini, namun mereka mampu membuktikan dengan keluar sebagai juara I dalam Kejuaraan Provinsi bola voli usia muda. Tak hanya itu, Baruna juga tampil garang sejak babak penyisihan, bahkan anak-anak Banjarnegara ini sukses mengalahkan tim unggulan Provit Kudus di babak delapan besar, serta mengalahkan Popsi Sragen di semi final.

Laga final antara Baruna Banjarnegara vs Vita Solo ini berlangsung sangat ketat, aksi jual beli serangan terus terjadi, beberapa permaian bola cepat dan keras diperagakan oleh kedua tim, Baruna unggul lebih dulu pada set awal dengan skor 19-25.

Namun pada set kedua, Vita Solo bangkit dan sukses mengalahkan tuan rumah melalui pertarungan sengit hingga pertandingan set kedua berakhir dengan skor 26-24. Baruna Banjarnegara kembali mencuri set ketiga dengan skor 17-25, serta menutup kemengan di set keempat dengan skor 22-25.

Hasil ini cukup membuat Baruna keluar sebagia juara sekaligus memastikan tiket ke Kejurnas Bola Voli U-17 yang akan digelar di Yogyakarta Juni mendatang. Tak hanya itu, kemenangan ini juga menjadikan catatan sejarah tersendiri bagi bola voli Banjarnegara, sebab ini adalah kali pertama wakil Banjarnegara keluar sebagai juara dan lolos untuk mengikuti Kejurnas bola voli U-17.

Pelatih Baruna Banjarnegara Arif Kuslianto mengatakan, setelah kemenangan ini, tidak ada lagi waktu untuk bersantai, tim ini harus segera mempersiapkan diri pada event yang lebih tinggi, yakni Kejurnas bola voli U-17 di Yogyakarta.

Tak hanya itu, para pemain yang semuanya masih berstatus pelajar ini juga bersiap untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar daerah (Popda) tingkat Jateng yang juga akan dilaksanakan pada Juni mendatang.

"Kami harus mempersiapkan dua event ini, namun kami percaya dan optimisitis dengan kemampuan anak-anak di lapangan," ujarnya.

Menurutnya, kompetisi Kejurnas U-17 memiliki persaingan yang sangat ketat. Selain Baruna, dari jawa tengah sendiri ada Kota Surakarta yang juga menjadi wakil Jateng di Kejurnas, belum lagi tim-tim dari jawa timur dan provinsi lainnya.

Sementara itu, Ketua PBVSI Kabupaten Banjarnegara Imam Sayoga mengatakan, keberhasilan Baruna dalam Kejurprov ini merupakan catatan sejarah baru bagi Banjarnegara, dan ini menjadi satu bukti bahwa pembinaan boa voli usia muda di Banjarnegara berjalan dengan baik.

"Tentu ini menjadi kebanggan kami, tim ini bisa lolos ke putaran nasional, ini sejarah bagi bola voli Banjarnegara, khususnya untuk usia muda," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut