get app
inews
Aa Read Next : Baruna, Tim Debutan Yang Bikin Kejutan di Kejurnas Bola Voli U-17

Luar Biasa, Taklukkan POPSI Sragen, Baruna Melaju ke Final

Rabu, 15 Mei 2024 | 12:31 WIB
header img
Tim Baruna Banjarnegara sukses menembus babak final Kejurprov bola voli U-17 2024.

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara. id-Tim bola voli Baruna Banjarnegara sukses melaju ke babak final Kejurkab Bola Voli 2024 setelah berhasil mengalahkan POPSI Sragen dengan skor 3-2 di babak semifinal final yang dilaksanakan di Surya Yudha, Rabu (15/5/2024). 

Kemenangan atas POPSI Sragen ini sekaligus mengunci satu tiket lolos ke Kejurnas bola voli kelompok umur di bawah 17. Di babak final Baruna sudah ditunggu oleh Vita Solo yang akan dilaksanakan sore nanti mulai pukul 16.00 WIB. 

Baruna unggul lebih dulu di set pertama, namun POPSI kembali membalas di babak kedua, kejar mengejar angka kembali di babak ketiga, lagi-lagi Baruna sukses memenangi set ketiga, namun Baruna gagal memenangi set ke 4 setelah POPSI mencuri set ke empat dan membuat pertandingan dilanjutkan di set ke lima. 

Pada set penentu, Baruna sempat tertinggal 8-5, POPSI Sragen terus mendominasi permainan hingga kedudukan menjadi 13-9. Baruna mencoba bangkit, hingga akhirnya membuat skor menjadi 14-14 dan Baruna sukses mengunci kemenangan dengan skor 16-14. Kemenangan ini sekaligus memastikan satu tiket ke putaran nasional kejuaraan bola voli U-17.

Di babak final, Baruna akan menghadapi Vita Solo, laga penentu tim terbaik di Kejurprov Bola Voli U-17 Jateng ini akan ditentukan pada sore ini mulai pukul 16.00 WIB. 

Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mengatakan, prestasi ini merupakan sejarah baru bagi bola voli Banjarnegara, dimana tim U-17 bola voli Banjarnegara Baruna sukses menembus tingkat nasional. 

"Satu langkah tiket nasional sudah dipegang, sekarang tinggal berjuang untuk menjadi yang terbaik di Kejurprov bola voli U-17 sekaligus mengikir sejarah baru bagi tim bola voli Banjarnegara, " katanya. 

Menurutnya, prestasi yang diraih oleh Baruna adalah hal yang luar biasa dan patut mendapatkan apresiasi. "Mari kita dukung anak-anak Banjarnegara ini untuk menjadi yang terbaik di final sore nanti, " katanya. 

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut