Bakal Ada Dua Artis Dangdut Siap Meriahkan Hari Jadi Banjarnegara, Ini Jadwalnya

Syarif TM
Ardila Putri siap memeriahkan hari jadi Banjarnegara ke 452 tahun 2023. (dok.panitia hari jadi ke 452)

BANJARNEGARA, INewsBanjarnegara.id-Dua artis dangdut ibukota yakni Desy Thata dan Ardila Putri bakal ikut memeriahkan peringatan hari jadi Banjarnegara ke 452 tahun 2023, dua artis papan atas ini akan tampil pada dua tempat berbeda.

Artis kenamaan asal Wonosobo Desy Thata akan tampil di pusat kuliner Banjarnegara pada 22 Februari mendatang, sedangkan Aedila Putri bakal mengisi panggung utama hari jadi Banjarnegara ke 452 di Alun-alun Banjarnegara pada 26 Februari 2023.

Penampilan dua arti dangdut ini untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Banjarnegara sekaligus satu upaya meningkatkan semangat hari jadi Banjarnegara tahun 2023.

Ketua pelaksana hari jadi Banjarnegara ke 452 tahun 2023 yang juga asisten I Setda Banjarnegara Trusiman mengatakan, rangkaian hari jadi Banjarnegara ini diawali dengan launching logo pada 3 Februari lalu dan dilanjutkan dengan workhsop kuda kepang.

Setelah itu, panitia juga menyiapkan healthy and fun di Alun-alun Banjarnegara pada 17 Februari mendatang dan dilanjutkan dengan workshop dan fashion show ecoprint di Pendopo Dipayudha Banjarnegara 18-19 Februari. 

"Panitia juga merencanakan ziarah makam leluhur dan anjangsana pada mantan bupati dan wakil bupati terdahulu, agenda ini dimulai pada 20 hingga 22 Februari. Sementara untuk mendukung pertumbuhan UMKM, akan dilakukan UKM Expo Festival Produk Lokal, dan Banjarnegara Agro Expo yang dimulai pada 22 hingga 26 Februari 2023," katanya.


Desy Thata siap memeriahkan rangkaian hari jadi Banjarnegara ke 452 tahun 2023.
 

Selain itu, panggung hiburan akan dilakukan di pusat kuliner dengan bintang tamu Desy Thaha, hiburan ini dilakukan untuk mendongkrak sektor kuliner lokal yang ada di Banjarnegara, sementara untuk mengenalkan wisata alam Banjarnegara, akan digelar Jelajah Wisata Banjarnegara Adventure pada 25-26 Februari.

"Untuk puncak acara pada 26 Februari akan dilakukan pemasangan penjor dan kirab prosesi hari jadi dengan tarian massal oleh 1.000 siswa SMP se Kabupaten Banjarnegara," katanya.

Menurutnya, kemeriahan peringatan hari jadi Banjarnegara ke 452 tahun 2023 ini juga akan dimeriahkan oleh artis dangdut Ardila Putri yang bakal tampil di Alun-alun Banjarnegara pada 26 Februari 2023.

"Ada dua artis dangdut yang bakal ikut menghibur masyarkat Banjarnegara, yakni Desy Thata pada Rabu (22/2/2023) di Pusat Kuliner dan Ardila Putri di Alun-alun Banjarnegara pada Minggu (26/2/2023)," ujarnya.

Rangkaian hari jadi ini akan ditutup dengan Festival Ebeg se Banjarnegara yang dilangsungkan di Alun-alun Banjarnegara pada Jumat 10 Maret hingga 11 Maret 2023 mulai pukul 13.00 WIB - 22.00 WIB.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network