Hadapi UKLN, SMPN 3 Banjarnegara Gelar Training Motivasi

Syarif TM
Sejumlah siswa SMPN 3 Banjarnegara saat mengikuti traning motivasi dan doa bersama jelang pelaksanaan UKLN tahn 2023 di sekolah, Jumat (5/5/2023). Foto. dok SMPN 3 Banjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sebagai persiapan untuk menghadapi Ujian Kompetensi Literasi dan Numersi (UKLN), SMPN 3 Banjarnegara menggelar training motovasi literasi dan doa bersama yang dilaksanakan di aula sekolah, Jumat (5/5/2023).

Demi memberikan motivasi dan peningkatan kepercayaan diri pada siswa saat mengikuti UKLN, SMPN 3 Banjarnegara sengaja menghadirkan motivator yang juga Ketua Bidang Penelitian PGRI Kabupaten Banjarnegara Heni Purwono.

Dalam materinya, Heni mengatakan bahwa literasi dan numerasi menjadi hal yang harus dimiliki oleh generasi Z. "Literasi ini menjadi bagian yang sangat penting, sebagai gambaran, jika kita sering melakukan belanja online, maka iklan terkait barang yang sering kita beli secara online akan terus menucul di media sosial kita, ini merupakan bagian dari kerja berbasis numersi," katanya.

Menurutnya, dengan melek literasi, maka kesempatan semua manusia untuk menjadi orang sukses sangat terbuka lebar, banyak contoh orang besar yang sukses dari literasi, seperti mantan wakil presiden pertama RI Muhammad Hatta.

"Beliau mendapatkan beasiswa dengan kuliah gratis di Belanda, selama kuliah beliau sudah membacalebih dari 8.000 buku, maka tidak heran jika Muhammad Hatta menjadi orang hebat di negeri ini," katanya.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Banjarnegara Sutardi mengatakan, secara teknis, SMPN 3 Banjarnegara sudah siap melaksanakan UKLN. Kegiatan ini merupakan bagian dari pemantapan dari kesiapan siswa dalam menghadapi UKLN. Setelah kegiatan ini, dia berharap para siswa bisa lebih tenang dan mampu menghadapi soal-soal literasi dan numerasi. 

"Harapannya kegiatan ini memberikan semangat kepada siswa untuk belajar, khususnya kompetensi literasi dan numerasi. Karena  kita sadari betul hal itu masih butuh peningkatan. Kalau ini dilaksanakan rutin, maka anak akan terbiasa," katanya.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network