Warga Sleman Ditemukan Mengambang di Waduk Mrica

Syarif TM
Petugas saat melakukan evakuasi mayat laki-laki di waduk Mrica Banjarnegara, Selasa (9/5/2023). Foto. dok PMI Banjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Mayat laki-laki ditemukan mengambang di waduk Panglima Besar Jenderal Soedirman Mrica, Banjarnegara, Selasa (9/5/2023). Belakangan, mayat laki-laki tersebut merupakan warga Tempel, Kabupaten Sleman Yogyakarta.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, penemuan mayat laki-laki tersebut bermula saat petugas kebersihan waduk Panglima Besar Jenderal Soedirman PT Indonesia Power PGU Mrica Banjarnegara sedang membersihkan eceng gondok yang tumbuh subur di permukaan air waduk.

Saat itu, sekitar pukul 10.45 WIB, petugas tersebut melihat ada mayat yang mengambang diantara tanaman eceng gondok. Setelah memastikan jika yang dilihat adalah mayat, maka petugas tersebut melaporkan pada Polsek Bawang, dan dilanjutkan pada BPBD, SAR, dan PMI Kabupaten Banjarnegara.

Setelah adanya laporan, petugas gabungan dari Polsek, SAR, BPBD, PMI, dan RAPI Banjarnegara melakukan evakuasi mayat yang mengambang di waduk tersebut, setelah dilakukan evakuasi, mayat laki-laki tersebut kemudian dibawa ke RSU Banjarnegara untuk dilakukan pemeriksaan dan identifikasi.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, terungkap bahwa mayat laki-laki tersebut adalah Muhammad Rifqi Riswanda (22) warga Tempel Sleman Yogyakarta. "Kami mendapatkan laporan terkait penemuan mayat di waduk Mrica, dan relawan kami langsung bergerak dan melakukan evakuasi dan membawanya ke RSU Banjarnegara," kata Ketua PMI Banjarnegara dr Amalia Desiana.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network