Camat Susukan Ajak Generasi Muda Jadi Pendonor Sukarela

Syarif TM
Kegiatan sosial donor darah di wilayah Kecamatan Susukan Banjarnegara. Foto. dok PMI Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Upaya untuk meningkatkan kesadaran pada generasi muda terkait kepedulian sesama, Camat Susukan Suroso terus melakukan pendekatan pada generasi muda untuk menjadi pendonor sukarela.

Langkah ini dilakukan agar kesehatan generasi muda di wilayah Kecamatan Susukan lebih terpantau dan tentunya dapat menimbulkan rasa kepedulian sesama, khususnya dalam misi kemanusiaan.

Menurutnya, kegiatan donor darah merupakan satu kegiatan positif sekaligus bisa menjaga kesehatan setiap individu, bahkan melalui aksi donor darah ini, generasi milenial dapat secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatannya.

"Banyak manfaat dari donor darah, selain menjadi lebih sehat juga untuk membantu sesama, disinilah kita mulai mencoba mengajak kaum milenial untuk peduli sesama sebagai pendonor sukarela," ujarnya.

Secara tidak langsung, menjadi pendonor sukarela akan mendapatkan pemantauan kesehatan secara berkala, bahkan kondisi kesehatan juga akan terpantau dengan baik. Untuk itu, dirinya mengajak para kaum muda khususnya milenial untuk menjadi pendonor demi membantu sesama dalam misi kemanusiaan. 

"Kami menghimbau kepada masyarakat di Kecamatan Susukan, ayo bersama-sama kita menjadi relawan pendonor darah sukarela dan rasakan manfaat yang akan kita raih," katanya.

Ketua PMI Kecamatan Susukan Arief Machbub mengatakan, donor darah sukarela di Kecamatan Susukan dilakukan secara rutin sesuai jadwal yang telah ditentukan.

"Sosialisasi dan edukasi tentang manfaat dan pentingnya donor darah terus dilakukan hingga tingkat desa dengan melibatkan berbagai element masyarakat," ujarnya.

Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir ini angka kebutuhan darah di beberapa rumah sakit mengalami peningkatan yang sangat signivikan. Kondisi tersebut memicu PMI Banjarnegara untuk memperpadat jadwal mobil unit donor darah ke berbagai kelompok pendonor.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network