Ini Pesan Taj Yasin Saat Pelantikan Pengurus PMI Tegal

Syarif TM
Relawan PMI Kabupaten Tegal saat berselfi bersama Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin usai pelantikan pengurus PMI Kabupaten Tegal. Foto. dok PMI.

TEGAL,iNewsBanjarnegara.id-Wakil gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen meminta seluruh jajaran pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) khususnya di Kabupaten Tegal untuk senantiasa mengedepankan jiwa sosial kemanusiaan.

Hal ini disampaikanya saat menghadiri pelantikan Dewan Kehormatan Dan Pengurus PMI Kabupaten Tegal periode 2023-2028 di Aula PMI Kabupaten Tegal, Kamis (11/05/2023). 

Dalam sambutannya, Taj Yasin meminta agar seluruh jajaran PMI dan para relawannya untuk terus meningkatkan kemampuan dan mutu pelayanan terhadap masyarakat, sebab selama ini PMI sudah membuktikan diri sebagai organisasi sosial yang tangguh dan terus membantu pemerintah dalam masalah sosial kemanusiaan, termasuk dalam penanganan bencana.

"Relawan PMI sudah sangat teruji dan terbukti, dan kami berharap relawan PMI terus bertambah dan memiliki kemampuan serta jiwa sosial yang sangat tinggi, khususnya dalam menjalankan misi kemanusiaan," katanya.

Dia juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap semangat dan optimistis dalam menghadapi semua permasalahan, termasuk saat terjadi bencana. "Relawan harus selalu semangat, tetap siaga, dan tidak pernah kendur," ujarnya.

Selain itu, Wagub juga meminta sistem kaderisasi dalam turuh PMI juga terus ditingkatkan, banyaknya generasi muda yang rela bergabung dalam PMI menjadi satu bukti bahwa masih banyak kalangan muda kita yang memiliki jiwa sosial dan peduli sesama.

"Kader muda PMI ini betul-betul mampu memegang peranan penting di masa mendatang. Saya yakin anak-anak saat ini lebih tangguh lagi untuk mendedikasikan diri. Dan perlu dicontoh, mereka sampai tua tidak pernah putus, karena kemanusiaan itu tidak mengingat umur," katanya.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network