Serahkan Bantuan, Taj Yasin Minta Warga Panikel Olah Hasil Tangkapan

Syarif TM
Wagub Jateng Taj Yasin saat menyerahkan bantuan sembako dan alat penangkapkepiting di Kampung Laut Cilacap, Jumat (12/5/2023). Foto. dok SGN

CILACAP,iNewsBanjarnegara.id-Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menyerahkan bantuan 100 unit alat tangkap kepiting kepada warga Desa Panikel, Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Jumat (12/5/2023).

Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen juga mengajak warga Panikel untuk bersama-sama dalam meningkatkan perekonomian desa, satu yang dapat dilakukan dengan pengolahan kepiting demi mendapatkan nilai tambah bagi warga desa.

Selama ini, warga setempat hanya menggantungkan perekonomian dari hasil tangkapan saja, namun jika hal ini diolah lagi, tentu akan memiliki nilai tambah dan mampu meningkatkan perekonomian warga setempat.

"Ini harus ada kesadaran dari warga itu sendiri, bagaimana dapat meningkatkan nilai tambah dari hasil tangkapan, mungkin nanti ada pelatihan bagaimana mengolah kepiting, pengemasan yang baik, hingga nantinya kepiting memiliki nilai jual yang lebih baik," kata Taj Yasin usai menyerahkan bantuan alat penangkap kepiting pada warga dalam pengajian yang berlangsung di Masjid Abdulloh Assindi Panikel. 

Dikatakannya, pemerintah terus berupaya mendorong kesejahteraan masyarakat. Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan Pemkab Cilacap agar muncul solusi untuk peningkatan sumber daya manusia.

Selain itu, persoalan infrastruktur juga menjadi perhatian, sebab adanya infratruktir yang baik tentu akan sangat mendukung pertumbuhan ekonomi. Sehingga ini harus menjadi perhatian bersama antara pemerintah desa, kabupaten dan provinsi.

Dalam kesempatan tersebut, Taj Yasin menyerahkan bantuan 100 unit bintur dan 50 paket sembako pada masyarakat, bantuan tersebut diberikan pada warga yang benar-benar membutuhkan.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network