Konsleting, Rumah di Gumelem Wetan Banjarnegara Terbakar

Syarif TM
Petugas Pemadam Kebakaran Satpol PP Banjarnegara saat melakukan pemadaman di umah milik warga yang terbakar di Desa Gumelem, Kecamatan Susukan Banjarnegara. Foto. dok Satpol PP Banjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sebuah rumah milik warga di Desa Gumelem Wetan, Kecamatan Susukan Banjarnegara ludes terbakar pada Senin (26/6/2023) siang. Kuat dugaan, kebakaran tersebut terjadi akibat adanya konsleting listrik dirumah tersebut.

Diperoleh informasi, saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong, pemilik rumah Sumini (45) diketahui sedang melaksanakan salat jamaah di Masjid terdekat, sedangkan keluarga lainnya sedang berada di luar rumah.

Kejadian tersebut bermula sekitar pukul 12.00 WIB, warga melihat koraban api dari rumah milik Sumini yang ada di RT 003 RW 002 Desa Gumelem Wetan, api menjalar begitu cepat setelah sebelumnya membakar perangkat elektronik.

Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api langsung menyambar seisi rumah, termasuk dua sepeda motor yang diparkir di dalam rumah.

Plt Satpol PP Banjarnegara melalui Kepala Bidang Kebakaran dan Penyelamatan Freyana Kusuma mengatakan, saat kejadian pemilik rumah sedang melaksanakan salat di masjid agung dekat rumah.

"Dugaan sementara penyebab kebarakan ini akibat hubungan arus pendek, api langsung membesar karena banyaknya barang mudah terbakar di sekitar lokasi titik awal api," katanya.

Dikatakannya, tim pemadam kebakaran Satpol PP Banjarnegara langsung melakukan pemadanam setelah mendapatkan laporan, untuk mencegah api menjalar lebih luas, tim pemadam langsung melakukan lokalisir api.

"Setelah ada laporan, tim langsung menuju lokasi serta melakukan pemetaan, sehingga api tidak sampai menjalar ke rumah warga lain," katanya.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network