Geger, Rerumputan Bawah Kebun Teh Kertosari Kalibening Terbakar

Jhodi
Api tampak membakar rerumputan kering di bawah Kebun Teh Kertosari Kalibening yang berada tepat ditepi jalan raya Karangkobar-Pekalongan, Rabu (24/7/2024)

BANJARNEGARA.iNews.id - Menjelang magrib pada Rabu (24/7/2024) sekitar pukul 17.15 Wib, rerumputan yang berada di bawah lokasi wisata kebun teh Kertosari Kecamatan Kalibening Banjarnegara terbakar. Tak ayal, lokasi yang berada tepat dipinggir jalan raya Karangkobar-Kalibening membuat beberapa pengguna jalan raya sempat berhenti untuk menghindari api.

Peristiwa tersebut langsung ramai di media sosial seperti akun FB Info Cepat Banjarnegara. Dalam vidio unggahan tersebut, terlihat api yang sangat besar menyala tepat ditepi jalan raya. Mobil pemadam kebakaran juga terlihat memadamkan api yang menyala.

Pengelola obyek wisata Kebun Teh Kerotasi, Jati mengatakan, kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 17.15 Wib dan pengelola bersama warga sudah berusaha memadamkan namun karena rerumputan yang kering sehingga api cepat membesar. "Karena api membesar dan warga kewalahan, kami langsung lapor Pemadam Kebakaran pos Karangkobar sehingga langsung bisa diatasi," katanya. Sekitar pukul 18.40 Wib, kata Jati, api berhasil dipadamkan dan warga masih berjaga untuk memastikan api benar benar padam.

Kades Kertosari Kecamatan Kalibening, Agung Wicaksono mengatakan, sumber api hingga saat ini masih belum diketahui dari mana asalnya. "Hanya tiba-tiba ada api dan cepat membesar," katanya.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network