Dentuman Keras Terdengar Saat KA Brantas Hantam Truk di Semarang

Syarif TM
Kecelakaan antara kereta api vs truk di Madukoro Semarang. Foto. SS

SEMARANG,iNewsBanjarnegara.id-Suara dentuman keras terdengar saat kecelakaan yang melibatkan kereta api (KA) Brantas menabrak truk di perlintasan Jalan Madukoro, Kecamatan Sematang Barat, Selasa (18/7/2023) malam.

Dari video yang beredar, kecelakaan tersebut terjadi saat sebuah truk berhenti di perlintasan kereta api, tak lama berselang muncul kereta KA Brantas yang langsung menghantam truk hingga terseret dan terbakar saat berada di atas jembatan.

Warga terlihat berkerumun di sekitar TKP. Teriakan warga terdengar saat kobaran api melambung cukup tinggi usai kereta menabrak truk tersebut. Beberapa penumpang KA di gerbong kedua dari lokomotif tampak turun dari rangkaian. Akibat kecelakaan itu, perjalanan KA Brantas terganggu dan hingga malam ini belum bisa melanjutkan perjalanan.

Dalam kecelakaan antara truk kontainer tanpa muatan dan kereta api di perlintasan Madukoro Semarang. Kecelakaan itu mengakibatkan truk meledak sesaat tertabrak kereta api Brantas.
Informasi di lapangan menyebutkan bahwa sebelum terjadi kecelakaan tersebut, tiba-tiba truk kontainer tersebut mengalami mogok di perlintasan Madukoro. Supir dan kernet sudah meminta tolong pada penjaga palang pintu kereta, namun tidak sempat karena keretanya sudah dekat.

Pada saat mogok itu palang pintu kereta belum tertutup. Setelah itu pintu tertutup karena akan ada kereta api Brantas yang akan lewat dan terjadi kecelakaan.

Belum diketahui terkait ada atau tidaknya korban jiwa dari kejadian ini, sejumlah petugas dari kepolisian dan pemadam kebakaran masih berada di lokasi kejadian.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network