Rumah di Banjarnegara Terbakar Saat Pemilik Rumah Bersantai di Teras

Syarif TM
Tim pemadam dibantu oleh petugas TNI saat memadamkan api di wilayah Kecamatan Susukan Banjarnegara. Foto. dok Damkar Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Musibah kebakaran terjadi di Desa Panerusan Kulon RT 02 RW 01, Kecamatan Susukan Banjarnegara, Sabtu (29/7/2023) malam. Saat kejadian, pemilik rumah sedang bersantai di teras sembari bermain HP.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut bermula skitar pukul 20.48 WIB, dimana saat itu pemilik rumah sedang bersantai di teras rumah sembari bermain HP, tak lama berselang, seorang tetangga berteriak dan memberitahu pemilik rumah jika ada koraban api dari dalam rumah.

Kejaian ini sontak membuat pemilik rumah panik, dibantu oleh warga sekitar, masyarakat bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya sembari menunggu pemadam kebakaran datang ke lokasi.

Tim pemadam yang datang ke lokasi langsung melakukan pemetaan kobaran api agar api tidak menjalar hingga rumah penduduk lainnya. Kuat dugaan, sumber api terjadi akibat konsleting listrik pada lemari pendingan milik korban.

Akibat kejadian ini, tiga kamar tidur dan dapur rumah milik korban hangus terbakar, dan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB.

"Untuk korban jiwa tidak ada, namun tiga kamar tidur dan dapur hangus terbakar, sedangkan satu kamar tidur dan ruang tamu masih bisa diselamatkan. Untuk kerugian material ditaksir mencapai Rp 110 juta rupiah," kata Plt Satpol PP Banjarnegara melalui Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Freyana Kusuma.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network