Kreatifitas Barang bekas Semarakkan Karnaval Agustusan di Kelurahan Sokanandi Banjarnegara

Syarif TM
Peserta Karnaval Kelurahan Sokanandi Banjarnegara dalam menyambut HUT RI tahun 2023.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat dalam menyemarakan HUT RI, termasuk dengan menggelar berbagai kegiatan lomba hingga karnaval. Dengan memanfaatkan barang bekas, sejumlah warga Kelurahan Sokanandi Banjarnegara menggelar karnaval yang diikuti oleh seluruh warga dari perwakilan setiap RT.

Meski dengan keterbatasan yang ada, sejumlah karya dari barang bekas menjadi perhatian warga Kelurahan Sokanandi yang dengan sangat antusias berjalan keliling kampung menggunakan atribut serta pakaian dari barang bekas.

Berbagai karya dari barang bekas diperagakan oleh peserta karnaval yang berjalan keliling desa, mereka mendapatkan sambutan anusias dari masyarakat. Tak hanya itu, karnaval yang berakir di lapangan Desa Krida Remaja ini juga dimeriahkan dengan pertandingan sepak bola antar RT.

Kepala Kelurahan Sokanandi Erna Yustiyati mengatakan, karnaval menyemarakkan HUT RI ke 78 tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilombakan antar RT se kelurahan Sokanandi.

"Alhamdulilah kegiatan karnaval berjalan dengan lancar dan sukses diikuti oleh 90 persen warga yang tersebar di 31 RT,” ujarnya

Menurutnya, ada 26 RT yang ambil bagian dalam kegiatan ini, tgak hanya aneka pakaian dari barang bekas, berbagai kesenian juga ditampilkan oleh peserta. Hal ini sengaja dilakukan agar masyarakat menyadari akan kebersihan lingkungan.

Keberadaan barang bekas masih bisa diolah menjadi aneka karya yang masih bisa memiliki nilai ekonomi. "Kreatifitas pemanfaatan barang bekas menjadi point penilaian tertinggi dalam karnaval kali ini, disamping aspek penilaian lainnya," katanya.

Lebih jauh dia menjelaskan, berbagai karya apik nan ciamik dengan kratifitas tingkat tinggi ditampilkan oleh peserta karnaval dengan memanfaatkan aneka barang bekas yang disulap jadi kostum dan hiasan lainya.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network