TNI Polri Gelontorkan 12 Ribu Liter Air Bersih di Desa Aribaya

Syarif TM
Kodim 0704 Banjarnegara dan Polres Banjarnegara saat membantu warga terdampak kekeringan di Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Kekeringan di wilayah Kabupaten Banjarnegara akibat musim kemarau terus meluas, sejumlah desa juga mulai krisis air bersih. Sebagai bentuk kepedulian sesama, TNI Polri melakukan distribusi air bersih di Desa Aribaya, Kecamatan Pagentan, Senin (18/9/2023).

Droping air bersih yang dilakukan TNI Kodim 0704 Banjarnegara dan Polres Banjarnegara mendistribusikan 12 ribu liter air bersih di dengan menggunakan tanki dan kendaraan taktis AWC (armoured water cannon) atau mobil water cannon.

Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan, program TNI-Polri peduli kali ini dengan melakukan distribusi air bersih pada warga yang mengalami krisis air bersih sebanyak 12.000 liter air bersih di Desa Aribaya.

"Bantuan ini kita lakukan pada sejumlah wilayah yang mengalami kesulitan air bersih di Kabupaten Banjarnegara. Hal ini sesuai dengan hasil rapat Forkompimda, sehingga kita lakukan distribusi air bersih untuk membantu warga yang terdampak kekeringan," ujarnya.

Demi membantu sesama, Kapolres Banjarnegara juga meminta semua jajaran Polsek yang ada di Banjarnegara untuk membantu, begitu juga dengan instruksi dari Dandim 0704 Banjarnegara yang meminta Koramil untuk bersama-sama membantu warga yang kekeringan.

"Apabila masyarakat membutuhkan air bersih pihak Kodim dan Polres akan segera memberikan jawaban untuk menindaklanjuti dengan pengiriman air bersih," katanya.

Sementara itu, Dandim 0704 Banjarnegara Letkol. Inf. Dhanang Agus Setiawan berharap, kegiatan ini bisa membantu meringankan masyarakat, khususnya yang terdampak kekeringan. 

"Untuk memenuhi semua kebutuhan memang tidak mungkin, mengingat air merupakan kebutuhan pokok, minimal kita bisa membantu dan mengurangi dampak krisis air bersih akibat kemarau," ujarnya.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network