Ini Cara Spensawana Cetak Generasi Islami pada Peringatan Isra Miraj

Syarif TM
Peringatan Isra Miraj SMPN 1 Wanadadi, Rabu (7/2/2024)

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sebagai bagian dari pendidikan karakter generasi islami, SMPN 1 Wanadadi (Spensawana) memanfaatkan momentum peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dengan berbagia kegiatan, termasuk kajian agama oleh Ustaz Maulana Rosyid yang memanfaatkan wayang sebagai media dakwahnya.

Dalam tausiahnya, ustaz Maulana Rosyid mengingatkan pada generasi muda untuk meningkatkan pentingnya ibadah, termasuk kewajiban seorang muslim dengan menjalankan salat lima waktu, termasuk menjauhi kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat.

"Salat menjadi sangat penting, karena ini merupakan pondasi dan salat itu mencegah perbuatan keji dan mungkar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Wanadadi Drajat Nurangkoso mengatakan, Isra Miraj merupakan satu peristiwa yang sangat penting bagi umat muslim, dimana dalam Isra Miraj ini awal mula turunnya perintah salat lima waktu. 

"Dari momentum ini, kita bisa bersama-sama menambah keimanan serta menjadikan prbadi yang gemar menjalankan salat serta menjadi generasi muda yang islami," ujarnya.

Menurutnya, mengingat pentingnya peristiwa bersajarah bagi umat Islam ini, pihaknya menjadikan peringatan Isra Miraj ini sebagai satu sarana untuk menambah ketebalan iman dan ketaqwaan bagi seluruh umat muslim dan khususnya keluarga besar SMPN 1 Wanadadi, sehingga kegiatan ini selalu rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Dikatakannya, dalam peringatan hari besar islam ini, juga dilakukan serangkaian kegiatan keagamaan, mulai dari lomba adzan, tartil, hingga lomba lainnya. Tak hanya itu, sebagai wujud rasa syukur dan kebersamaan, juga dilakukan makan bersama seluruh siswa di gedung indoor SMPN 1 Wanadadi.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network