Pj Bupati Banjarnegara : Pemerintah Desa Harus Selalu Kompak.

Jhodi
Pj Bupati Banjarnegara saat mengisi acara dalam sarasehan bersama AKSI dan PPDI Banjarnegara di Kampung Wayang Desa Kemranggon, Kecamatan Susukan, Jumat (14/6)

BANJARNEGARA,iNews.id - Kepala Desa dan perangkatnya harus bisa bersinergi dan solid karena dua hal tersebut merupakan modal untuk menyukseskan penyelenggaran pemerintahan serta pembangunan di desa. Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Banjarnegara, Muhamad Masrofi saat acara Sarasehan Bersama Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia (AKSI) dan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Banjarnegara di Kampung Wayang Desa Kemranggon, Kecamatan Susukan, Jumat (14/6).

Menurut Masrofi pemerintah desa yang terdiri dari kades dan perangkat desa harus satu tujuan. Sinergitas dan kekompakan akan menjadi kekuatan dalam menjalankan roda pemerintahan desa.  "Untuk mewujudkan desa yang maju, mandiri, aman, sejahtera dan bermartabat, Kades dan perangkatnya harus bersinergi dan solid terlebih dahulu," katanya 

Selain itu, Pj Bupati berharap agar kades bisa mendukung program-program pemerintah yang saat ini berfokus pada pengentasan kemiskinan, kemiskinan ekstrem dan stunting. "Saya mohon dukungan agar program-program tersebut bisa kita laksanakan dengan baik. Pemkab tidak bisa berjalan sendiri, tidak bisa sukses jika tak ada dukungan dari pemerintah desa," katanya.

Ia juga berpesan agar Kades dan perangkat desa untuk senantiasa memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Menurutnya, jadi Kades atau perangkat desa berarti harus siap menjadi abdi masyarakat, siap melayani warganya dengan sebaik-baiknya. Pelayanan yang sulit dipermudah, yang sudah mudah jadikan semakin mudah sehingga pelayanan publik akan optimal dan kepuasan masyarakat menjadi tolak ukur keberhasilan pelayanan yang diberikan.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network