GMS Sidakangen Kalibening Juarai Yuwonos Danramil Kalibening Cup 2024

GH Cahyono
Danramil Kalibening didampingi Forkompincam saat menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada klub GMS Sidakangen usai menjuarai kompetisi Yuwunos Danramil Cup 2024

BANJARNEGARA,banjarnegara.inews.id -  Klub sepakbola GMS asal Desa Sidakangen Kecamatan Kalibening berhasil mengalahkan klub sepakbola asal Desa Simego Kabupaten Pekalongan dengan skor tipis 1-0.  Kedua klub tersebut berebut juara I dalam final sepakbola open turnamen Yuwonos Danramil Cup 2024 pada Minggu (1/9/2024). Gol semata wayang yang menjadi kunci kemenangan klub tersebut dicetak oleh Tumin pada babak ke dua setelah pada babak pertama bermain tanpa gol.

Official GMS Sidakangen, Dedi mengatakan, ini menjadi prestasi yang membanggakan bagi desa Sidakangen. "Ini menjadi momentum luarbiasa mengingat Sidakangen biasanya hanya mampu pada juara II. Ini  jadi waktu bangkitnya kembali semangat sepakbola warga desa. Dan prestasi ini menjadi pemicu semangat bagi kami untuk berlatih lebih keras mengingat masih akan banyak lagi kompetisi lainnya," katanya. 

Komandan Koramil Kalibening Kapten CPM Teguh Budiono mengatakan, gelaran kompetisi sepakbola Yuwonos Danramil Cup 2024 merupakan gelaran yang pertama kali dan diharapkan akan menjadi agenda tahunan kedepannya. "Ini menjadi bukti kedekatan TNI dimana TNI tidak hanya menjalankan tugas pokonya melainkan juga bersama masyarakat untuk memfasilitasi olahraga masyarakat," katanya.

Menurut Danramil, kompetisi ini digelar bersama dengan Yuwonos  yang begitu memperhatikan kegiatan sepakbola di Kalibening sehingga kompetisi ini menjadi ajang pencarian bakat bagi olahraga sepakbola. Secara umum, kompetisi berjalan sangat lancar dan aman tanpa ada insiden sehingga menjadi catatan yang baik sehingga menjadi bukti jika masyarakat sangat mencintai sepakbola.

Penyelenggara kompetisi Yuwonos Danramil Kalibening Cup 2024, Untoro mengatakan, berbagai persiapan sudah disiapkan secara matang oleh panitia termasuk adanya kesepakatan dengan para official untuk selalu menjaga ketertiban kepada para suporternya. "Panitia selalu mengingatkan kepada official team agar patuhi aturan dan selalu menjaga nama baik sehingga walaupun kompetisi dan suporter saling teriak namun tidak sampai ada kejadian yang tidak diinginkan," katanya.

Askab PSSI Banjarnegara, Eko mengatakan, kompetisi Yuwonos Danramil Kalibening Cup merupakan gelaran kompetisi yang sangat istimewa. Pasalnya, selain hadiah bagi para juara, panitia menyediakan banyak hadiah tambahan mulai dari top scorer, pemain terbaik tiap pertandingan, suporter terbaik hingga doorprice bagi penonton yang sangat banyak hadiahnya. "panitia sangat keren dan luar biasa. Selain itu, antusias warga yang menonton juga menjadi bukti sikap profesionalisme panitia dan semua pihak yang terlibat dalam suksesnya kompetisi tersebut," katanya. Diharapkan, setelah kompetisi ini akan muncul bibit-bibit sepakbola yang baru sehingga geliat sepakbola di Banjarnegara menjadi lebih kompetitif.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network