get app
inews
Aa Read Next : Assalamualaikum Liga 3, Ini Delapan Tim Liga 2 yang Terdegradasi

Menangi Derby Ngapak di Banyumas, Persibara Buka Peluang Lolos Grup E

Minggu, 12 November 2023 | 18:38 WIB
header img
Persibara Banjarnegara sukses curi poin penuh di kandang Persibas Banyumas.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Meski bertindak sebagai tim tamu, Persibara Banjarnegara tidak mengenal lelah dan terus berjuang demi meraih poin penuh saat melakoni derby ngapak di kandang Persibas Banyumas, Minggu (12/11/2023).

Kekalahan Persibas Banyumas dari Persibara Banjarnegara dalam derby ngapak di GOR Satria Purwokerto menyebabkan Laskar Bawor harus terhempas di dasar klasemen sementara grup E PSSI Jateng setelah dalam laga sebelumnya hanya meraih imbang saat melawan PSIW Wonosobo, dan kalah dari Persibangga Purbalingga.

Bagi Persibara Banjarnegara, kemenangan atas Persibas dalam derby ngapak ini membuat Laskar Dipayudha Banjarnegara meringsek ke peringkat 3 klasemen sementara grup E dibawah PSIW Wonosobo dan Persibangga Purbalingga yang masing-masing mengemas 7 poin dan 6 poin.

Meski bermain tandang, Persibara Banjarnegara langsung melakukan tekanan sejak menit awal pertandingan, hasilnya anak asuh Yoga Pratama ini unggul lebih dulu pada menit ke 25 melalui Johan. Tim tuan rumah Persibas Banyumas sempat menyamakan kedudukan kelang turun minum.

Derby ngapak semakin keras, kondisi lapangan yang licin akibat diguyur hujan membuat pola permainan kedua tim mengandalkan bola-bola lambung, beberapa peluang berhasil diciptakan oleh kedua tim, namun kedudukan masih tetap sama kuat 1-1.

Jelang akhir pertandingan, Persibara Banjarnegara terus melakukan tekanan, hasilnya pemain belakang Persibas Banyumas melakukan blunder dan memasukkan bola ke gawang sendiri, hal ini membuat tim tamu unggul atas tuan rumah menjadi 1-2 sekaligus memastikan Persibara sukses memenuhi target 3 poin saat tandang ke kandang Persibas Banyumas.

Manager Persibara Banjarnegara Firman Sapta Adi mengatakan, tiga poin saat tandang ke markas Persibas Banyumas menjadi modal penting bagi Persibara untuk mengarungi lanjutan babak penysihan grup E Liga 3 PSSI Jateng.

"Kemenangan ini sangat penting bagi kami, dan dengan kemenangan ini, peluang Persibara untuk lolos masih terbuka, mengingat masih ada tiga laga tersisa bagi Persibara, yakni melakukan lawatan ke kandang Persibangga Purbalingga, dan dua laga kandang melawan Persibas Banyumas dan PSIW Wonosobo," ujarnya.

Dikatakannya, dengan dua sisa laga kandang di putaran ke dua bagi Persibara Banjarnegara, dirinya meminta doa dan dukungan masyarakat Banjarnegara agar Laskar Dipayudha terus bangkit dan memenangi semua laga sisa, termasuk mengajak masyarakat Banjarnegara untuk bersama-sama mendukung dan melakukan suport langsung dengan hadir di Stadion Soemitro Kolopaking saat Pesibara berlaga melawan Persibas Banyumas pada Rabu (15/11/2023) besok dan 22 Nopember saat melawan PSIW Wonosobo.

"Dukungan suporter untuk datang ke Stadion sangat kami butuhkan untuk menambah semangat dan mental juang bertanding para pemain, mari kita birukan SSK dukung Laskar Dipayudha, jangan biarkan Persibara berjuang sendirian," katanya.

Dengan perolehan tiga poin pada derby ngapak vs Persibas, Persibara Banjarnegara berhasil naik ke peringkat ke 3 klasemen sementara grup E, sementara Persibas Banyumas makin terpuruk di dasar klasemen grup E Liga 3 PSSI Jateng tahun 2023.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut