KPU Banjarnegara Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Paslon Bupati Wakil Bupati Banjarnegara

GH Cahyono
Ketua KPU Banjarnegara (kanan) saat menerima berkas penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan paslon Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara dari perwakilan RSUD Margono

BANJARNEGARA,banjarnegara.inews.id - KPU Kabupaten Banjarnegara menerima hasil pemeriksaan kesehatan pasangan calon bupati dan wakil bupati dari RSUD Prof Dr Margono Sukarjo, Rabu, 4 September 2024. Serah terima dilaksanakan di aula Logawa rumah sakit tersebut. 

Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara, M Syarif SW, mengatakan sebelumnya seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati sudah menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan. Yakni dari tanggal 30 Agustus - 1 September 2024 di RSUD Prof. Dr Margono Sukarjo. 

Seluruh pasangan calon yakni dr Amalia Desiana - H Wakhid Jumali LC serta pasangan calon dr H Bugar Wijiseno MARS. FISQua - Fahmi Umar Irawan, kooperatif dalam mengikuti seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan tersebut. 

Terkait hasil pemeriksaan kesehatan, Syarif belum bersedia menyampaikan ke media karena belum disampaikan ke pasangan calon. 

"Saat ini masih dalam tahapan penelitian administrasi syarat calon, yakni sampai dengan tanggal 4 September 2024. Setelah itu kami sampaikan hasil penelitian administrasi tersebut kepada pasangan calon pada tanggal 5 - 6 September 2024," imbuhnya. 

Bila nanti hasil penelitian administrasi calon ada yang masih belum terpenuhi, masih ada waktu untuk melakukan perbaikan dan pemenuhan syarat calon yang belum benar. Yakni dari tanggal 6 - 8 September 2024. Setelah itu akan dilakukan penelitian kembali. Oleh karena itu setelah disampaikan hasil penelitian dan bila ada yang harus diperbaiki, maka pasangan calon harus memperbaiki dan memenuhi sesuai ketentuan.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network