get app
inews
Aa Read Next : MFA Banjarnegara U-13 Borong Piala di Turnamen Piala Bupati Tegal

Taklukkan PSCS di Babak 8 Besar, Persak Kebumen U-17 Melaju ke Semifinal Piala Soeratin

Selasa, 13 Desember 2022 | 18:51 WIB
header img
Skuat persak Kebumen U-17 merayakan kemenangan usai mengalahkan PSCS Cilacap U-17 dalam laga 8 besar Piala Soeratin U-17 tahun 2022. Foto dok MFA Banjarnegara

SEMARANG,iNewsBanjarnegara.id - Tim Persak Kebumen U-17 berhasil melenggang ke babak semi final setelah dalam babak 8 besar mengalahkan PSCS U-17 melalui adu pinalti 4-5. Laga dilanjutkan adu tendangan 12 pas setelah dalam babak normal kedudukan sama kuat 0-0.


Pertandingan babak 8 besar sebenarnya berjalan imbang, aksi jual beli serangan terus terjadi selama 90 menit. Namun upaya kedua tim untuk mencetak gol selalu gagal. Beberapa peluang juga berhasil diciptakan oleh kedua tim.

Untuk menentukan pemenang, pertandingan harus dilanjutkan dengan adu tendangan pinalti. Dalam adu tendangan 12 pas ini, lima algojo Persak Kebumen U-17 sukses menyarangkan bola ke gawang PSCS U-17, namun satu algojo PSCS U-17 berhasil ditepis oleh penjaga gawang Persak Kebumen Rivaldi.

Dengan hasil ini, maka Persak Kebumen yang diperkuat oleh anak-anak Merden Football Academy (MFA) Banjarnegara berhak melaju ke babak semifinal Piala Soeratin U-17 tahun 2022.

Usai pertandingan, Pelatih Persak Kebumen U-17 Ashari Kurniawan mengaku cukup bangga dengan perjuangan anak didiknya yang tak mengenal lelah. Laga melawan PSCS U-17 merupakan laga berat, namun anak-anak bisa memenangkan pertandingan melalui tendangan 12 pas.

"Ini menjadi modal kami untuk terus memberikan yang terbaik hingga mencapai babak puncak. Dan hari ini kami sudah harus kembali fokus pada pertandingan semi final. Dan kami akan terus melakukan yang terbaik dengan berusaha memenangi semua pertandingan," ujarnya.

Menurutnya, lawan yang akan dihadapi di babak berikutnya tentu akan lebih sulit dan berat, sehingga butuh perjuangan dan kesiapan para pemain, termasuk mental bertanding anak-anak.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut