get app
inews
Aa Read Next : Turun di Piala Soeratin, Ini Target MFA U-13

MFA Banjarnegara U-12 Tampil Sempurna di Turnamen Kades Cup Sumbang Banyumas

Senin, 06 November 2023 | 19:09 WIB
header img
Pemain MFA Banjarnegara saat mengausai bola dalam turnamen sepak bola usia dini Kades Cup Sumbang 2023

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Turun dengan kekuatan penuh, skuat Merden Football Academy (MFA) Banjarnegara U-12 suskes menjadi yang terbaik dalam turnamen sepak bola usia dini U-12 Kades Cup 2023 di Sumbang Banyumas.

Dalam turnamen sepak bola usia dini yang diikuti oleh 16 tim pembinaan sepak bola usia dini di wilayah Banyumas, MFA Banjarnegara U-12 tampil sempurna sejak babak penyisihan hingga partai puncak. Tak hanya ity, satu punggawa MFA Banjarnegara Dayan juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam turnamen tersebut.

Kades Cup 2023 U-12 merupakan satu kompetisi sepak bola usia dini yang diikuti oleh 16 tim sekolah sepak bola usia dini di wilayah Banyumas Raya. Dalam kompetisi ini, MFA Banjarnegara U-12 berada di grup B bersama dengan IM Purwokerto Merah, Mutiara Kuning, dan Perwira Timur.

Pada babak penyisihan grup B, MFA Banjarnegara tampil sempurna dengan memenangi semua laga serta keluar sebagai juara grup setelah berhasil mengalahkan Perwira Timur dengan skor 8-0, menang atas Mutiara Kuning 3-0, dan unggul 1-0 atas IM Purwokerto Merah.

Dari hasil tersebut, MFA Banjarnegara berhak melaju ke babak 8 besar sebagai juara grup B, MFA Banjarnegara U-12 kembali tampil sempurna pada 8 besar dengan mengalahkan Satria Muda Ajibarang dengan skor 3-1 melalui adu tendangan pinalti setelah pada babak normal pertandingan berakhir seri 1-1.

Dominasi MFA Banjarnegara U-12 kembali terjadi di babak semifinal dengan mengalahkan Galaksi FC 1-0.
Melaju ke babak final, MFA Banjarnegara U-12 harus berhadapan dengan Mutiara Gold, pertarungan sengit berlangsung di babak final, permainan cantik ditunjukkan oleh kedua tim, beberapa peluang juga berhasil diciptakan.

Aksi jual beli serangan juga terjadi sepanjang laga sebelum akhirnya MFA Banjarnegara memastikan kemenangan tips 1-0 dan memastikan keluar sebagai juara di turnamen Kades Cup 2023 U-12. Sementara Mutiara Gold harus puas di posisi runner up di susul tim IM Purwokerto dan Gakalsi sebagai juara 3 bersama.

Pelatih MFA Banjarnegara U-12 Priambodo mengatakan, secara umum, anak didiknya bermain cukup baik, namun pihaknya tetap melakukan evaluasi sebagai bagian dari pembinaan sepak bola usia dini.

"Kami tetap melakukan evaluasi, ini sudah menjadi bagian dari kami untuk melakukannya setiap selesai bertanding. Dengan begitu, maka kita bisa melihat perkembangan dan progres para pemain," ujarnya.

CEO MFA Banjarnegara Sigit Dwi Antoro mengatakan, pertandingan merupakan satu hal yang sangat penting bagi pembinaan sepak bola usia dini, tak hanya itu apapun hasil dari setiap pertandingan harus menjadi satu bahan evaluas demi perbaikan ke depan.

Mental bertanding para pemain menjadi sangat penting, termasuk sejauh mana para pemain mampu menerapkan strategi dan pola permainan sesuai dengan arahan pelatih, melakukan disiplin dalam bermain, hingga bertanggungjawab pada posisi dan tugas selama bermain.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut