get app
inews
Aa Read Next : MFA Banjarnegara U-13 Borong Piala di Turnamen Piala Bupati Tegal

Persak Kebumen Tantang Persab Brebes di Semifinal Piala Soeratin U-17

Rabu, 14 Desember 2022 | 19:22 WIB
header img
Pemain Persak Kebumen U-17 (merah) saat berebut bola dengan pemain PSCS Cilacap U-17 (putih) dalam laga perempat final Piala Soeratin U-17 tahun 2022. Foto dok MFA Banjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id - Sukses mengalahkan PSCS Cilacap U-17 di Piala Soeratin U-17, Persak Kebumen U-17 yang diperkuat pemain Merden Football Academy (MFA) Banjarnegara harus menghadapi Persab Brebes yang juga lolos dari babak 8 besar setelah berhasil mengalahkan Persik Kendal melalui adu pinalti.

Duel antara Persab Brebes vs Persak Kebumen U-17 akan dilangsungkan di Lapangan Balasuga Semarang pada Kamis (15/12/2022) mulai pukul 15.00 WIB tentu akan sangat menarik, apalagi tim berjuluk Laskar Jaka Poleng ini ditarget memenangi dua laga siswa di Piala Soeratin 2022 tingkat Jawa Tengah.

Tak hanya itu, Ketua Persab Brebes Heri Fitriansyah juga menyebutkan jika anak asuh Tarik Aziz Ulman ini sudah menemukan ritme permainan dan memiliki semangat juang tinggi untuk membuktikan bahwa Laskar Jaka Poleng ini mampu meraih prestasi ditingkat regional.

Penampilan konsisten anak-anak Persab Brebes U-17 juga tidak bisa dianggap sebelah mata, mereka berhasil mengalahkan tim kuat Persik Kendal dan membungkam Persibangga Purbalingga 4 gol tanpa balas di babak 16 besar.

Pelatih Persak Kebumen U-17 Ashari Kurniawan mengatakan, perjalanan Piala Soeratin U-17 yang dilalui Persak Kebumen sudah menembus babak semi final, namun dirinya meminta anak-anak untuk tidak berpuas diri, sebab langkah ke depan masih panjang dan persaingan akan semakin ketat.

Menghadapi Persab Brebes U-17, dirinya sudah meminta anak asuhnya untuk tetap berkonsetrasi dan bermain cantik, Persab Brebes merupakan tim kuat yang juga menjadi kandidat juara di Piala Soeratin U-17 tahun ini, namun dirinya bertekad untuk mengukir sejarah bagi Persak Kebumen dengan memenangi laga dan menjadi juara di Piala Soeratin U-17 tahun 2022.


berebut BOLA - Tim Persak Kebumen U-17 (merah) saat berebut bola dengan pemain PSCS Cilacap U-17 (putih) di babak 8 besar Piala Soeratin 2022 tingkat Jateng. Foto dok MFA Banjarnegara

"Pencapaian ini tidak lepas dari semangat juang anak-anak, mereka juga punya semangat juara, sehingga kami tetap optimistis dalam laga semi final melawan Persab Brebes U-17," katanya.

Dikatakannya, saat ini pihaknya sudah fokus dan melakukan evaluasi dari pertandingan sebelumnya, sehingga pertandingan ke depan akan lebih baik dan terus berjuang untuk memberikan yang terbaik.

"Persab Brebes adalah tim kuat, namun dalam sepak bola, semua bisa saja terjadi, dan kami ingin memberikan yang terbaik dan memenangi pertandingan ini," ujarnya.

Sementara itu, CEO MFA Banjarnegara Sigit Dwi Antoro meminta anak-anaknya untuk langsung fokus pada pertandingan semi final melawan Persab Brebes, kemenangan atas PSCS Cilacap U-17 menjadi modal tambahan semangat bagi anak-anak untuk terus berjuang hingga laga puncak dan keluar sebagai juara.

"Keberhasilan ini tentunya juga tidak terlepas dari doa dan dukungan wali siswa serta pihak- pihak terkait lainnya. Oleh karenanya menjadi wajar bagi pemain, pelatih maupun staf untuk mengambil tanggung jawab sesuai porsinya masing- masing atas support terbaik dari berbagai pihak tersebut," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut