get app
inews
Aa Read Next : Ramadan Berkah, Warga Binaan Rutan Banjarnegara Berkesempatan Bukber Bareng Keluarga

Wagub Minta Keterbukaan Informasi Jadi Nafas Pelayanan

Sabtu, 17 Desember 2022 | 10:18 WIB
header img
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen saat menyerahkan penghargaan pada Dinas Kominfo Jateng terkait keterbukaan informasi publik. Foto. dok Pemprov Jateng

SEMARANG,iNewsBanjarnegara.id-Sebagai bentuk peningkatan pelayanan serta kepercayaan masyarakat, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen meminta seluruh jajarannya untuk benar-benar memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses informasi publik.

Tak hanya itu, Taj Yasin juga meminta agar keterbukaan informasi benar-benar menjadi nafas melayani masyarakat. 

"Kemudahan akses informasi ini sangat penting, dan ini sudah membuktikan dengan keterbukaan informasi ini, kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah provinsi meningkat, hal ini dibuktikan dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah provinsi berdasarkan hasil sirvei mencapai 88,7 persen," katanya.

Meski begitu, Pemprov akan terus berupaya melakukan reformasi birokrasi pada jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). termasuk dengan mempermudah akses informasi kepada masyarakat. Sebab, keterbukaan informasi menjadi hak masyarakat yang harus dipenuhi.

"Kenapa kami sangat intens terus melakukan kampanye tentang keterbukaan, masyarakat berhak untuk mendapatkan informasi yang utuh. Ini yang harus kita perhatikan," ujarnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh jajaran SKPD agar terus memberikan pelayanan prima ke masyarakat. Kepercayaan masyarakat pada pemerintah merupakan kunci untuk bersama-sama mengatasi berbagai persoalan yang ada. Sebab masyarakat akan bersama-sama mendukung langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah.

"Kalau itu terjadi, maka sikap kebersamaan dan gotong royong akan muncul. Ini semua tentu akan berdapak pada upaya perbaikan serta meningkatkan ketahanan pangan, sosial, dan ekonomi satu wilayah," ujarnya.

Berkat kebersamaan dan keterbukaan informasi publik yang sudah dijalani selama ini, Jawa Tengah sudah lima kali berturut-turut terpilih sebagai provinsi terbaik dalam keterbukaan informasi publik. 

"Ini tentu panjenengan semua yang ikut andil dalam mengharumkan nama provinsi Jawa Tengah," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut