get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Pesilat se Dulongmas Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Pelajar di Banjarnegara

Mantap, SMPN 2 Punggelan Borong Medali di Kejuaraan Pencak Silat

Senin, 09 Januari 2023 | 10:21 WIB
header img
Penyerahan piala oleh kepala SMPN 2 Punggelan pada siswa berprestasi dibidang non akademik. Foto dok SMPN 2 Punggelan

Menurutnya, prestasi yang diraih siswa SMPN 2 Punggelan ini tidak lepas dari upaya semua pihak, mulai dari pelatih, hingga rutinitas dan kerja keras pada atlet dalam menjalani program latihan yang sudah ditetapkan oleh pelatih.

"Pencak silat ini menjadi andalan SMPN 2 Punggelan dalam meraih prestasi dibidang olaharaga. Di sekolah kami ada ekstra kurikuler pencak silat hasil kerjasama dengan PSHT Banjarnegara," katanya.

Dalam kejuaraan tersebut, delapan siswa sukses meraih medali emas yakni Arif Sugianto, A Daub, Kenan Nur F, Risma Herlina, Jeni Wafik, Kanzha N, dan Zahra Gia. Sementara medali perak diraih oleh Irianto, Nandar Putra, Adinda, dan S Herliana.

Dikatakannya, sejak tahun 2003 lalu, PSHT terus melakukan pembinaan dan pelatihan bagi anak didik di SMPN 2 Punggelan. Hal ini terbukti mampu memberikan prestasi. "Kami terus mendorong pada siswa meraih prestasi lebih tinggi lagi. Dengan semangat dan dukungan semua pihak, kami sangat optimistis mereka bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi," ujarnya.

Sementara itu, guru olahraga yang juga pelatih Pencak Silat SMPN 2 Punggelan Nurohman mengatakan, dalam menjalani latihan dan pembinaan, dia mengakui banyak atlet pencak silat berbakat di sekolahnya, bahkan demi memberikan ruang bagi pembinaan atlet pencak silat, akan dilakukan pembangunan pademopak pencak silat secara mandiri.

"Insya Allah dalam waktu dekat akan dibangun padepokan pencak silat, lahan seluas 600 meter di samping sekolah sudah dibeli. Nantinya padepokan ini tidak hanya untuk berlatih pencak silat, tetapi juga untuk kegiatan TPQ dan kegiatan keagamaan lainnya," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut