get app
inews
Aa
Read Next : Turun di Piala Soeratin, Ini Target MFA U-13

MFA Banjarnegara Tunjukkan Kualitasnya di Turnamen Danpusdikpassus Bandung

Minggu, 22 Januari 2023 | 19:36 WIB
header img
Skuat MFA Banjarnegara dalam turnamen Danpusdikpassus Bandung. Foto. dok MFA Banjarnegara.

BANDUNG,iNewsBanjarnegara-id-Medren Football Academy (MFA) Banjarnegara U-13 menunjukkan kualitasnya saat mengikuti turnamen bergengsi di Danpusdikpassus Batujajar Bandung, 21-22 Januari 2023.

Meski tampil kurang meyakinkan di putaran grup, anak-anak MFA Banjarnegara ini justru tampil garang di babak knock out. Terbukti, anak asuh Coach Prio ini sukses menggasak lawan-lawannya di semi final dan final, tak hanya itu sang bomber MFA Banjarnegara U-13 Suroyo juga meraih top scorer dengan 8 gol.

Dalam turnamen ini, MFA Banjarnegara tergabung dalam grup A bersama dengan Rick Syati, Raja Privat Cimahi, dan SSB Tasikmayala. Pada putaran grup, MFA Banjarnegara finish di posisi runner up di bawah Rock Syati.

Pada putaran grup, MFA Banjarnegara hanya meraih 1 kemenangan dan dua kali imbang, hal ini membuat anak asuh Coach Prio ini harus menghadapi juara grup B Putra Pariyangan Tasikmalaya.

"Pada semi final ini, anak-anak terus bangkit, terbukti anak-anak MFA Banjarnegara sukses menceploskan 4 gol saat menghadapi Putra Pariyangan Tasikmalaya," kata pelatih MFA Banjarnegara U-13 Coach Prio.

Dengan hasil ini, MFA Banjarnegara harus berhadapan kembali dengan Rick Syati yang juga meraih kemenangan pada laga semi final. Berbekal pertemuan di babak grup, sang arsitek MFA Banjarnegara mencoba mengubah strategi.

Upaya perubahan strategi ini ternyata cukup ampuh, hal ini dibuktikan dengan torehan 4 gol tanpa balas untuk memastikan gelar juara bagi MFA Banjarnegara U-13 pada turnamen ini.

Empat gol anak-anak MFA Banjarnegara ini dicetak oleh Suroyo yang memborong 2 gol, dan dua gol sisanya dicetak oleh Own dan Alfian. Tak hanya itu, Suroyo juga dinobatkan sebagai top skor dengan koleksi 8 gol selama gelaran turnamen ini berlangsung.

CEO MFA Banjarnegara Sigit Dwi Antoro meminta anak didiknya untuk tetap fokus dan kembali berlatih dengan giat, tak hanya itu dia juga meminta seluruh jajaran manajemen dan pelatih untuk tetap melakukan evaluasi dan perbaikan.

"Evaluasi tetap harus dilakukan, sebab setelah turnamen selesai, maka kita harus kembali dan mempersiapkan kejuaraan berikutnya. Perjalanan masih panjang, sehingga harus tetap ada evaluasi agar ke depan lebih baik lagi," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut