get app
inews
Aa
Read Next : Menteri PPPA Bintang Puspayoga Apresiasi Semangat Jateng Konsisten Bangun Isu Perempuan

POSSI Banjarnegara Berjaya di Magelang

Senin, 30 Januari 2023 | 20:07 WIB
header img
Kontingen POSSI Banjarnegara usai menjadi juara umum di Kejuaraan Finswimming kelompok umur dan Selekda di Magelang. Foto. dok POSSI Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Para peselam Kabupaten Banjarnegara di bawah naungan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Banjarnegara berhasil meraih juara umum dalam Finswimming Kelompok Umur dan Seleksi Daerah (Selekda) Jateng yang dilaksanakan di Magelang.

Dalam kejuaraan tersebut, POSSI Banjarnegara berhasil menjadi juara umum dengan torehan 23 medali emas, 24 perak, dan 17 perunggu, sementara tim tuan rumah harus puas di posisi ke dua dengan raihan 21 emas, 9 perak, dan 13 perunggu, disusul Kabupaten Jepara diposisi ketiga dengan perolehan 10 emas, 5 perak, dan 5 perunggu, sedangkan Kabupaten Cilacap hanya meraih 9 emas, 6 perak, dan 2 perunggu dan harus puas di posisi ke 4.

Persaingan kejuaraan kelompok umur dan Selekda Finswimming yang diikuti oleh 12 kabupaten se Jateng ini berjalan cukup ketat, bahkan para peselam terbaik dari daerah masing-masing berebut nomor untuk dapat lolos Selekda yang nantinya akan diproyeksikan sebagai tim Pra PON Jateng.

Pelatih Selam Banjarnegara Bambang Haryanto mengatakan, dalam kejuaraan ini, sejumlah peselam dari berbagai daerah bersaing ketat, bahkan beberapa atlet unggulan masing-masing daerah juga turun demi mendapatkan tiket yang akan diproyeksikan sebagai atlet Pra PON Jateng.

"Atlet Banjarnegara masih bisa bersaing dalam event ini, dan berkat kerja keras semua pihak, POSSI Banjarnegara bisa keluar sebagai juara umum dalam kejuaraan ini,"katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mengatakan, selam merupakan satu cabang olahraga unggulan Banjarnegara, dengan hasil ini dia meminta pada jajaran pelatih dan pengurus POSSI untuk terus meningkatkan potensi atletnya, sehingga pada saatnya nanti bisa meraih medali untuk Banjarnegara.

"Ini bukan perkara mudah, dan kami yakin POSSI Banjarnegara bisa meningkatkan prestasinya, termasuk meraih medali emas di Porprov nanti," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut